web analytics
Top banner bank bjb
Ratusan Viking Kendal Siap Bergerak ke Jepara
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 08 Feb, 2018 | 15:33 WIB
Ratusan Viking Kendal Siap Bergerak ke Jepara
Viking Kendal.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pertandingan persahabatan antara Persib Bandung melawan Persijap Jepara akan dilaksanakan pada Jumat (9/2/2018) di Stadion Gelora Bumi Kartini. Bukan hanya warga sekitar Jepara saja yang menantikan pertandingan ini. Beberapa kelompok bobotoh dari luar Jepara pun tidak sabar untuk menyaksikan laga tersebut. Salah satunya adalah Viking distrik Kendal.

Viking Kendal berencana akan melakukan touring ke Jepara untuk membirukan Stadion Gelora Bumi Kartini besok.

“Besok kami akan mengadakan touring ke Jepara untuk mengawal Persib langsung saat melawan Persijap Jepara,” kata Rizal Firmansyah selaku sekretaris dari Viking Kendal saat dihubungi, Kamis (8/2/2018)

Sebelumnya Viking Kendal telah membuka pendaftaran kepada bobotoh yang ingin turut serta ke Jepara sejak seminggu lalu. Rizal pun tidak menyangka, antusias dari bobotoh Kendal dan sekitarnya sangatlah positif.

“Bobotoh di Kendal sangat antusias, kami memang membuka pendaftaran lebih awal karena kemungkinan pesertanya akan membludak. Hingga kini yang mendaftar tour sudah mencapai ratusan,” ujar Rizal.

Panitia dari Viking Kendal sendiri sudah menyediakan dua unit bus untuk para anggotanya bisa berangkat ke Jepara. Tapi ia pun mempersilakan bobotoh lainnya yang ingin berangkat bersama-sama dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Acara touring ke Jepara ini menurutnya menjadi salah satu bentuk dukungan yang nyata dari Viking Kendal terhadap tim Maung Bandung. Rizal beserta kawan-kawannya sudah tidak sabar buat menyaksikan langsung pelatih Mario Gomez beserta anak-anak asuhnya berlaga di lapangan.

Ia juga berharap setelah Persib mengadakan pemusatan latihan atau Training Centre (TC) di Jepara, Kendal bisa jadi tujuan selanjutnya untuk Persib jika akan mengadakan lagi TC.

“Kami juga berharap Persib bisa datang ke Kendal untuk melakoni uji coba dengan Persik Kendal, maupun mengadakan TC disini. Kami sangat rindu Persib bisa datang ke Kendal karena terakhir kali, Persib datang ke Kendal saat Copa Dji Sam Soe atau Piala Indonesia 2007 silam,” ungkapnya.

 

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait