web analytics
Top banner bank bjb
Alasan Pemuda Zaman Now Susah Berkomitmen sama Pacar
pada 08 Feb, 2018 | 09:02 WIB
Alasan Pemuda Zaman Now Susah Berkomitmen sama Pacar
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Komitmen dalam sebuah hubungan itu penting. Bukan begitu? Namun, membangun komitmen tidak semudah yang dipikirkan. Pemuda zaman now menilai banyak aspek sebelum akhirnya memutuskan berkomitmen.

Kebanyakan dari muda-mudi modern ini justru takut membangun komitmen. Memilih pasangan jadi keputusan sulit dalam hidup. Maka, jangan heran kalau di zaman kiwari, masih banyak kaum dewasa muda usia akhir 20-an atau awal 30-an masih melajang.

Ada banyak alasan yang membikin pemuda zaman now ini susah untuk berkomitmen.

 

Enggak punya waktu untuk berhubungan

Pemuda zaman now lebih fokus untuk pendidikan dan karier. Banyak dari mereka yang berlari dengan kecepatan tinggi untuk mencapai impian. Jadi wajar bila mereka tak punya waktu untuk membina hubungan asmara yang serius.

Tuntutan pasangan jadi menakutkan

Kalau sudah jadi pacar, maka tuntutan ini dan itu jadi hal yang tak terelakkan. Meski terkadang tak masuk akal, faktanya pasangan tetap saling menuntut. Masalahnya, belum tentu semua tuntutan itu bisa dipenuhi. Alhasil, sebagian pemuda zaman now memilih tak berkomitmen daripada tuntutan-tuntutan itu harus mengganggu kehidupannya.

Parno sama hubungan yang gagal

Banyak cerita tentang kegagalan hubungan membikin mereka ilfeel sama yang namanya komitmen. Banyak dari pemuda zaman now percaya bahwa hubungan yang sebenarnya tidak berlaku di zaman kiwari.

Kurang niat memilih pasangan

Sekarang banyak pemuda zaman now yang bersikap acuh dalam menentukan pasangan. Ujung-ujungnya, mereka suka bingung sendiri dengan pasangan yang dipilih hingga takut untuk membangun komitmen.

Ambisi karier

Sebagian besar pemuda zaman now terlalu ambisius soal karier. Perhatian tunggal mereka adalah mencapai apa yang diimpikan. Dengan demikian, hubungan asmara terlalu sepele untuk diperhatikan. Apalagi mereka cenderung tak suka jika ada yang mengganggu perjalanan mereka mencapai mimpi.

Takut kehilangan kebebasan

Pemuda zaman now umumnya adalah burung bebas yang suka hidup dengan cara mereka sendiri. Karena kehidupan pernikahan menuntut beberapa perubahan dan pembatasan, sebagian besar merasa enggan menerima tahapan ini dengan mudah. 

Source: Boldsky

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait