web analytics
Top banner bank bjb
Ternyata Ini Alasan Oliver Giroud Hengkang ke Chelsea
pada Feb 05, 2018 | 11:50 WIB
Ternyata Ini Alasan Oliver Giroud Hengkang ke Chelsea
Oliver Giroud. (skysports.com)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Lantaran ingin tampil di Rusia 2018, Oliver Giroud memutuskan untuk berlabuh ke Chelsea. Di klub "London Biru" tersebut, striker asal Prancis tersebut ingin bermain reguler sehingga mendapatkan satu slot di tim "Les Bleus". 

Giroud jarang bermain penuh untuk The Gunners, sehingga dia menyadari peluangnya berangkat ke Rusia bersama Deschamps akan semakin mengecil jika tidak bermain secara reguler dalam sisa musim ini.

"Saya dipanggil Didier Deschamps seminggu sebelum akhir jendela transfer karena saya memerlukan pendapatnya," kata striker berusia 31 tahun itu kepada TF1, Minggu (4/2/2018).

"Dia mendorong saya untuk pindah klub," tambah Giroud, yang menandatangani kontrak 18 bulan bersama The Blues.

Giroud yang mencetak 29 gol dalam 69 penampilan bersama Les Blues merupakan bagian dari rencana Deschamps di tengah banyaknya talenta muda Prancis, termasuk Kylian Mbappe.

"Anda tahu betapa saya terikat dengan tim nasional dan saya ingin bermain di Piala Dunia Rusia, yang pastinya akan menjadi yang terakhir, jadi saya harus menciptakan kesempatan terbaik," katanya.

Pria yang mempelopori kesuksesan Montpellier dalam menjuarai Ligue 1 pada 2012 mengatakan, dia penasaran untuk bermain di bawah arahan Antonio Conte.

"Dortmund tertarik tapi sebagai pinjaman, Sevilla juga, agen saya bahkan mendapat telepon dari Roma. Tapi pilihannya sudah jelas dan nyata saat saya tahu Antonio Conte ingin bekerja dengan saya," jelasnya. 

Giroud berkesempatan tampil lebih banyak di Chelsea menyusul cedera yang dialami striker utama Alvaro Morata.

Source: Antara

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait