web analytics
Top banner bank bjb
Ratusan Insan Kreatif Bandung Berkumpul di Creativepreneur
Oleh Hengky Sulaksono, pada Feb 03, 2018 | 16:35 WIB
Ratusan Insan Kreatif Bandung Berkumpul di Creativepreneur
Suasana kegiatan Creativepreneur Bandung 2018 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Sabtu (3/2). (ayobandung/Hengky Sulaksono)

GATSU, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan insan kreatif Bandung berkumpul dalam acara Creativepreneur 2018 yang diselenggarakan di The Trans Luxury Hotel, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Sabtu (3/2/2018). Seturut nama kegiatan, acara tersebut sekaligus menjadi ajang pertemuan kreator dari pelbagai bidang.

Creativepreneur Bandung 2018 merupakan ajang bincang-bincang yang mengeksplorasi berbagai kegiatan bisnis kreatif di berbagai lini. Sejumlah tokoh kreatif turut diundang menjadi pembicara dalam acara tersebut, antara lain penyayi Vidi Aldiano yang merupakan founder startup Krowd, Ren Katali dan Riri Yakub (arsitek), Gaery Undarsa (Co-Founder Tiket.com), Dika Toolkit (Ilustrator), serta beberapa nama lainnya.

Salah seorang pengunjung asal Bandung, Rafa Kurniawan mengaku sengaja mendatangi Creativepreneur untuk memperkaya wawasan tentang peluang bisnis bagi insan kreatif. Rafa yang berprofesi sebagai ilustrator ini berharap mendapat tambahan ilmu dari gelaran ini.

"Kebanyakan orang kreatif itu, kan, salah satu masalahnya suka kurang gaul, enggak paham soal bisnis. Di Creativepreneur ini dibicarakan dua-duanya (kreatifitas dan bisnis)," kata Rafa.

Salah satu tujuan bincang-bincang Creativepreneur memang hendak membuka ruang kemungkinan kolaborasi antara insan kreatif yang hadir dalam acara tersebut. Pelbagai pembicara yang hadir juga merupakan insan kreatif yang telah melakukan kolaborasi dalam berbagai proyek.

Vidi Aldiano misalnya, ia mengatakan jika ide pembuatan Krowd bermula dari keresahan lantaran terbatasnya ruang kolaborasi antar kreator. Dalam membangun Krowd, Vidi bekerja sama dengan Founder dan CEO event organizer Creativepreneur Event Creator, Putri Tanjung dan Chief Executive KIBAR yang juga penggagas program #1000StartupDigital, Yansen Kamto.

"Platform Krowd juga dibuat untuk mewadahi orang-orang kreatif ini. Di dalamya ada inisiator yang punya ide kreatif, ada juga kreatif-kratif yang punya skill macam-macam, yang bisa diajak dalam mengerjakan suatu proyek kolaborasi yang bermanfaat," kata dia.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait