web analytics
Top banner bank bjb
25 Tewas Akibat Serangan Akhir Pekan di Meksiko
pada 30 Jan, 2018 | 05:42 WIB
25 Tewas Akibat Serangan Akhir Pekan di Meksiko
Ilustrasi Meksiko. (Reuters)

MEXICO CITY, AYOBANDUNG.COM – Sedikitnya 25 orang tewas dalam penyerangan akhir pekan berdarah di Meksiko. Sembilan pria di antaranya dieksekusi dalam pesta di sebuah rumah di pinggiran kota industry, Monterey.

Orang-orang bersenjata dan bertopeng masuk ke sebuah rumah di San Nicholas de los Garza saat sekelompok orang menonton pertandingan tim sepak bola lokal di televisi. Tujuh tewas di tempat kejadian dan dua lainnya meninggal di rumah sakit.

Angka pembunuhan ini disebut Pemerintah Federal Meksiko naik ke rekor tertinggi dengan lebih dari 25.000 kasus tahun lalu. Kelompok-kelompok obat terlarang semakin terpecah menjadi kelompok haus darah yang lebih kecil.

Gelombang serangan berdarah itu terjadi pada Sabtu malam dan Minggu pagi waktu setempat. Sekelompok orang bersenjata membunuh tiga orang di sebuah bar di kota resor Cancun. Seorang turis Chile terbunuh saat orang bersenjata melepaskan tembakan ke arah restoran di resor Pantai Pasifik Acapulco, dan dua lainnya terbunuh di sebuah bar di ibu kota negara bagian Veracruz.

Lalu, enam orang terbunuh di kota perbatasan Ciudad Juarez. Sementara empat lainnya meninggal di negara bagian perbatasan Tamaulipas, di mana setidaknya 10 orang tewas dalam blockade jalan raya selama sepekan.

Kini, Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto menghadapi perjuangan berat. Ada 40% lebih investigasi pembunuhan yang dibuka tahun lalu dibandingkan tahun 2013 saat Pena Nieto menjabat.

Sebelumnya, Meksiko membantah tuduhan Presiden AS, Donald Trump yang menyebut jika negara tersebut merupakan yang paling berbahaya di dunia.

Source: Antara

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait