web analytics
Top banner bank bjb
Begini Cara Ampuh Membakar Lemak dengan Cepat
Oleh Fathia Uqim, pada Jan 29, 2018 | 10:35 WIB
Begini Cara Ampuh Membakar Lemak dengan Cepat
Peserta menari zumba di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Sabtu (27/1). (ayobandung/Fathia Uqim)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Tak hanya orang dewasa, remaja seumur jagung juga ikut serta pada gelaran kelas zumba di Hotel Grand Asrilia, Bandung pada Sabtu (27/1/2018) lalu. Tengok saja Inda (13) yang ikut zumba karena ingin melangsingkan badan.

“Ikut sama mama, mau langsingin badan,” kata Inda saat ditemui ayobandung. Hampir satu tahun Inda mengikuti kelas zuma di Seira Studio secara rutin. “Iya, udah hampir setahun,” tambahnya.

Nah, gelaran yang diikuti Inda beberapa hari lalu merupakan perayaan hari jadi Seira Studio yang ke-2. Kali itu, Seira Studio menggelar kelas zumba untuk umum yang diikuti oleh 250 peserta.

Ketua Seira Studio, Wangi Julianda mengatakan jika zumba adalah olahraga yang menyenangkan. “Kita harus membiasakan sejak awal. Tubuh manusia perlu olahraga,” katanya. Apalagi jika ingin memperbaiki metabolisme tubuh. Dengan zumba, kita bisa melakukan cardio dance selama satu jam.

Zumba, kata Wangi, bisa membantu membakar lemak dalam tubuh selama satu jam. Enaknya lagi, dengan zumba, kita bisa menikmati satu jam berolahraga dengan genre musik yang berbeda. “Jadi sensasi dan gerakan dalam setiap lagu berbeda-beda,” kataya.

Senam zumba sendiri pertama kali dikenalkan oleh Alberto Beto Perez di Kolombia, Amerika Selatan pada 2001 silam. Saat ini, senam zumba berkembang pesat di seluruh dunia.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait