web analytics
Top banner bank bjb
Acha Septriasa: Jadi Ibu Berkarier Tak Pernah Mudah
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 28 Jan, 2018 | 17:29 WIB
Acha Septriasa: Jadi Ibu Berkarier Tak Pernah Mudah
Para pendukung "Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi". (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Sosok Bunda yang diperankan oleh Acha Septriasa dalam filmnya yang berjudul "Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi", ternyata membuat perempuan yang baru melahirkan itu terinspirasi. 

Sebuah film yang diusung dari kisah nyata seorang perempuan bernama Tika Kartika ini, merupakan film pertama Acha Septriasa setelah melahirkan sang buah hati hasil pernikahannya dengan Vicky Kharisma. 

Acha mengaku peran yang dirinya mainkan ini, membuatnya banyak belajar tentang sosok ibu sesungguhnya.

"Aku suka sama ceritanya, inspiratif. Saya belajar dengan karakter ini ternyata saya terinspirasi jadi orang yang lebih balance dari segi membangun keluarga sampai meraih cita-cita di karir," ucap Acha Septriasa saat konperensi pers di VGV Blitz  Paris Van Java, Sabtu (27/1/2018) sore.

Penayangan film "Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi" pada 8 Februari 2018 mendatang memberikan pesan mendalam bagi Acha yang berprofesi sebagai aktris. Pesan tersebut adalah sosok ibu yang diharuskan membuat keseimbangan antara pekerjaan dan rumah tangga.

"Pesan yang luar biasa banget ketika kita sebagai seorang wanita dan kita ingin semua balance di karier dan keluarga ternyata tak semudah itu. Salah satu role yang membuat saya untuk lebih baik lagi," tutur perempuan berambut panjang tersebut.

Pemilik nama lengkap Jelita Septriasa itu bahkan sempat berbincang langsung dengan Tika Kartika untuk mendalami karakter. Dia menangkap ada sedikit kesamaan sifat antara mereka berdua, termasuk fokus dalam mencapai tujuan.

"Dia sudah sukses, tapi dia memperlakukan dirinya sama seperti saat masih merintis, tidak mau berhenti belajar," tutur aktris 28 tahun itu.

Sama halnya dengan karakter Tika, Acha juga masih terus ingin berkarya di dunia seni peran. Seiring perjalanannya menjadi seorang ibu, kesan yang melekat di mata publik terhadap Acha juga berubah. 

Usai menikah dan langsung diboyong oleh sang suami ke Australia, jadwal yang dimiliki oleh Acha pun sangat padat dan melelahkan. Bolak-balik Indonesia dan Australia dirinya mengaku hanya untuk profesional untuk menjalani proyek film ini. 

Meski demikian, membagi waktu dengan keluarga di tengah kesibukannya ini Acha lakukan seperti dalam film yang ia perankan. Acha menjelaskan bahwa pekerjaan bukanlah bagian dari ambisius diri. 

"Di kehidupan pribadi aku terinspirasi dengan film ini, pastinya sama kurang lebih ya, namanya perempuan yang sudah bekerja, saat dia sudah punya anak semua cerita jadi berbeda tak mementingkan diri kita sendiri," jelas Acha.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait