web analytics
Top banner bank bjb
"Bunda : Kisah Cinta Dua Kodi", Film Pertama Acha Septriasa Jadi Ibu
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 28 Jan, 2018 | 17:22 WIB
Acha Septriasa. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Untuk pertama kalinya setelah menikah dan melahirkan, Acha Septriasa kembali ke industri film tanah air. Lewat perannya sebagai Tika Kartika di film berjudul "Bunda : Kisah Cinta 2 Kodi", Acha pun menceritakan antusiasmenya kembali ke dunia seni peran.

"Ini adalah film pertama saya setelah saya menikah, berkeluarga, dan punya anak. Sebuah pengalaman luar biasa bagi saya," ucap Acha Septriasa saat konperensi pers di VGV Blitz  Paris Van Java, Sabtu (27/1/2018) sore.

Terlebih, sosok Tika di film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia tersebut merupakan ibu muda yang terbilang ambisius dalam mengejar kariernya. Acha pun menganggap hal tersebut merupakan pelajaran baginya yang saat ini sudah memiliki keluarga kecil.

"Apalagi pengalaman saya di film ini memerankan karakter seorang ibu yang merintis karier, harus membangun keluarganya, pressure agar keluarganya bahagia dalam perekonomian dalam keluarga enggak bagus," terangnya.

Acha banyak mengambil pelajaran dalam memerankan karakter Tika di film ini. Apalagi, secara pribadi saat ini dia yang tengah mencoba kembali eksis di industri hiburan sambil menjadi ibu rumah tangga untuk keluarganya.

"Pesan yang luar biasa banget ketika kita sebagai seorang wanita ingin semua balance di karier, mimpi-mimpi kita, dan keluarga ternyata tak semudah itu. Itu yang membuat saya terinspirasi dengan karakter film saya," tandas Acha.

Dalam proses syuting pun, Acha tengah dalam kondisi mengandung sembilan minggu. Namun, Acha Septriasa mengaku bruntung saat itu dirinya bukan tipikal perempuan hamil yang bawel.

Akan tetapi karena karakter yang diperankannya kadang mengharuskan dia untuk marah-marah, Acha pun sempat khawatir dengan janinnya. Berusaha profesional, Acha berserah diri dan semua dilakukannya hanya untuk sebuah peran.

"Karena saya baru menjadi seorang ibu waktu syuting film ini dengan kehamilan sembilan minggu, saya merasa memiliki keterikatan batin dengan karakter ini," ceritanya.

Ketika itu, perempuan yang menikah dengan pengusaha Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016 di Jakarta ini memang baru mengandung anak pertama.

"Saya belum pernah menjadi seorang ibu. Saya ingin membawa karakter ibu dalam film ini. Meskipun saat itu kehamilan masih muda, tapi pekerjaan ini tidak datang cuma-cuma dan ini rezeki dari Tuhan. Makanya saya terima untuk menggunakan kesempatan itu," ujar Acha.

Tawaran untuk memerankan karakter yang lebih dewasa, misalnya jadi ibu, pun berdatangan. "Jadi ibu baru, saya juga punya karakter baru. Ada pertumbuhan role saya, di mata masyarakat sekaligus di film," katanya. 

Selain Acha Septriasa, film bergenre drama keluarga itu juga turut diperankan oleh nama-nama seperti Ario Bayu, Sheila Dara, Wulan Guritno, dan beberapa lainnya. Rencananya, film Bunda Kisah Cinta 2 Kodi akan mulai tayang di bioskop pada 8 Februari 2018.

 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait