web analytics
Top banner bank bjb
Kisah Sebuah Bangku dalam Bidikan Kamera
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 27 Jan, 2018 | 10:28 WIB
Kisah Sebuah Bangku dalam Bidikan Kamera

KYIV, AYOBANDUNG.COM -- Seorang fotografer asal Ukraina bernama Yevhen Kotenko telah menghabiskan satu dekade dalam hidupnya untuk membuat sebuah proyek tunggal. 

Bukan sebuah proyek fotografi biasa, tapi Anda akan merasakan sesuatu yang dalam lagi. Jadi Yevhen memotret suatu bangku taman selama 10 tahun lamanya. Ia mengabadikan setiap momen yang terjadi di bangku  taman tersebut.

Bangku taman yang dimaksud ternyata letaknya ada di depan halaman rumahnya. Hingga ia bisa melihat bangku taman itu hanya melalui jendela rumahnya.

Bukannya tanpa alasan, Yevhen sengaja mengambil gambar bangku taman hingga 10 tahun itu. Menurutnya telah banyak kenangan di lingkungan tempatnya tinggal yang berkaitan dengan bangku taman tersebut.

"Bangku taman itu saya mulai lihat dari bentuknya yang kala itu masih baru. Kemudian usang. Dan basah kembali karena dicat ulang. Saya telah melihatnya," katanya kepada Bored Panda.

Selain itu, di bangku taman tersebut juga menjadi saksi bisu terhadap kejadian-kejadian di lingkungan tempatnya tinggal.

Ia mengaku senang lantaran bangku taman menjadi tempat yang biasa dipakai oleh keluarga, tetangga, dan teman-temannya untuk menghabiskan waktu bersama.

Tapi ia juga kadang menyaksikan bangku taman itu disinggahi oleh para orang yang pemabuk.

"Sudah banyak saya melihat ada pecandu alkohol yang diam di bangku taman ini. Rasanya menyedihkan. Tapi begitu memang kenyataannya. Bangku taman ini dipakai jadi tempat mabuk-mabukan," ujarnya.

Rata-rata yang tertangkap di dalam foto dari Yevhen tidak sadar bahwa mereka telah menjadi sebuah objek foto. Dirinya pun telah memamerkan hasil karyanya ini di dalam sebuah galeri seni di kota Kyiv.

"Reaksi dari masyarakat beragam terhadap foto saya. Kebanyakan dari mereka tertarik. Tapi banyak juga yang tertawa karena melihat saya berhasil menangkap momen orang yang sedang mabuk," ucapnya.

Source: boredpanda

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait