web analytics
Top banner bank bjb
Cerita Pahit RD Kala Jumpa Mario Gomez
Oleh Andri Ridwan Fauzi, pada 17 Jan, 2018 | 13:04 WIB
Cerita Pahit RD Kala Jumpa Mario Gomez
Ilustrasi. (Satrio)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Di awal musim ini, semua kontestan Liga 1 2018 mempersiapkan diri secara maksimal. Selain mendatangkan pemain top, pelatih beken juga menjadi prioritas setiap tim.

Keberadaan pelatih beken tersebut, diharapkan mampu meracik strategi dan menjadikan pasukannya menjelma sebagai tim tangguh dan ditakuti lawan.

Soal allenatore, nama Mario Gomez dan Rahmad Darmawan (RD) tentu patut disoroti. Pasalnya, kedua pelatin ini menukangi tim besar di Indonesia. Mario Gomez membesut Persib Bandung dan RD mengarsiteki Sriwijaya FC.

Nama RD pun, tidak bisa dilepaskan dari Maung Bandung. Pasalnya, RD sempat dikabarkan akan menukangi Atep dan kawan-kawan musim ini. Namun kabar tersebut, tak menjadi kenyataan setelah RD lebih memilih pinangan "Laskar Wong Kito".

Tak aneh, jika laga pembuka Piala Presiden 2018 antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC, di Stadion GBLA menjadi panggung pelatih asing dan lokal tersebut. Keduanya beradu taktik dan strategi untuk memenangkan pertandingan.

Namun Ih Kyun Oh memberikan bonus kepada Mario Gomez melalui golnya di menit ke-55. 

Cerita RD dan Mario Gomez tak berhenti sampai di situ. Mario Gomez dan RD bukan kali pertama berhadapan sebagai lawan. Sebelumnya Mario Gomez dan RD sama-sama melatih klub di Ligga Malaysia. Mario Gomez di Johor Darul Takzim (JDT) dan RD di T-Team.

Di kompetisi Liga Malaysia tersebut, Mario Gomez dan RD, dua kali bertemu. Dan Mario Gomez selalu mampu membawa timnya mempercundangi anak asuk RD.

Pada pertemuan pertama, 25 Ferbruari 2017, JDT yang bertindak sebagai tuan rumah menang 3-0. Sedangkan di pertamuan kedua, 22 Juli 2017, JDT di bawah asuhan Mario Gomez mempermalukan T-Team dengan skot telak 6-1.

Jadi selama tiga pertemuan, RD belum pernah mengalahkan Mario Gomez. Meski sebelum laga pembuka Piala Presiden 2018, RD menyatakan, pertandingan tersebut sangat berbeda saat dia masih di T-Team.

Namun cerita Mario Gomez dan RD dipastikan akan terus berlanjut. Setidaknya ada dua laga yang akan dilakoni keduanya di Liga 1 2018. Akankan RD mampu mengubah verita pahit menjadi cerita manis dengan mengalahkan Mario Gomez? Kita tunggu saja...

 

 

 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait