web analytics
Top banner bank bjb
Seluruh Bapaslon Pilwalkot Bandung Lolos Tes Kesehatan
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Jan 17, 2018 | 18:52 WIB
Seluruh Bapaslon Pilwalkot Bandung Lolos Tes Kesehatan
Ilustrasi Pilkada 2018. (ayobandung/Satrio Iman)

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM --  Seluruh bakal pasangan calon Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018 dinyatakan lolos tes kesehatan.

“Para bakal calon dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkoba dan psikotropika. Mereka memenuhi syarat dalam pencalonan pada Pilwalkot Bandung 2018,” ujar Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung dalam keterangan resminya, Rabu (17/1/2018).

Sebelumnya, seluruh bakal paslon Pilwalkot Bandung telah mengikuti tes kesehatan di RSUP Hasan Sadikin, Bandung pada 11-12 Januari lalu. Dilakukan pemeriksaan kemampuan jasmani dan rohani. Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan untuk memastikan para bapaslon ini bebas dari narkotika dan psikotropika.

Dengan demikian, delapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2018-2023 ini dapat mengikuti tahapan pencalonan selanjutnya.

Adapun empat nama pasang bapaslon ini adalah Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat, Oded M Danial-Yana Mulyana, Yossi Irianto-Aries Supriatna, dan Donny Mulya Kurnia-Yayat Rustandi.

Pada tahapan selanjutnya, KPU Kota Bandung masih harus memastikan kelengkapan administrasi para bapaslon. 

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait