web analytics
Top banner bank bjb
Emil Bakal Umrah Sebelum Melaju di Pilgub Jabar
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Jan 16, 2018 | 17:53 WIB
Emil Bakal Umrah Sebelum Melaju di Pilgub Jabar
Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ayobandung/Irfan Alfaritsi)

DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM -- Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal menjalankan ibadah umrah sebelum masa kampanye bersama pasangannya Uu Ruzhanul Ulum dimulai. Ibadah ke Tanah Suci ini jadi salah satu cara untuk lebih menenangkan diri menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

"Kebetulan saya minggu depan mau umrah dulu, sebelum pilkada dimulai," katanya di Gedung Sate, pada Selasa (16/1/2018). Momentum itu bakal dimanfaatkan sebagai muhasabah diri selama pria yang akrab disapa Emil ini menjadi pemimpin kota Bandung.

Saat ini, Emil masih menunggu hasil penetapan calon. Penentuan tim gabungan dan strategi pemenangan, katanya, akan mulai dilakukan usai dirinya menjalankan umrah.

"Kan administrasi kesehatan sudah. Minggu depan umrah dulu lah, sudah lama mau umrah. Pulang umrah kan masih ada waktu persiapan," ujar Emil. 

Oleh karenanya, kata Emil, masih lama untuk menentukan langkah teknis dan lainnya sebelum hasil penetapan resmi untuk pencalonan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat.

"Persiapan teknis atau pengundian nomor urut dan persiapan penetapan itu kan di 13 Februari nanti. Jadi sekarang mah menunggu saja. Sambil menunggu ya saya umrah dulu," ujarnya.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait