web analytics
Top banner bank bjb
Rokok Mahal Hingga Juventus, Ini Lima Kesukaan Kim Jong Un
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada 12 Jan, 2018 | 11:01 WIB
Rokok Mahal Hingga Juventus, Ini Lima Kesukaan Kim Jong Un
Kim Jong-un dan tentara wanita Korut.

PYONGYANG, AYOBANDUNG.COM -- Jangan tegang. Kali ini ayobandung enggak bakal bicara soal nuklir atau rambut slicked back ala Kim Jong Un. Pembahasan akan terasa lebih manusiawi mengingat Kim Jong Un juga ternyata manusia.

Selayaknya manusia maka Kim Jeffrey Kurniawan..., maaf maksudnya Kim Jong Un, juga menggemari sesuatu. Bohong kalau Kim Jong Un adalah penggemar dirinya sendiri. Untuk itu ayobandung merangkum lima hal yang digemari Kim Jong Un, mulai dari klub sepak bola hingga merek rokok. Berikut daftarnya.

1. Rokok Yves Saint Laurent 
Penulis enggak typo dan kamu juga enggak salah baca. Seperti dikutip dari Vice, rumah mode Yves Saint Laurent di Prancis memang memproduksi rokok yang dijual senilai Rp 750.000 untuk satu bungkus.  Padahal isinya hanya 20 batang tapi harganya sama dengan sepasang sneaker original Nike kalau lagi diskon. Tapi ingat kalau Yves Saint Laurent memang produk yang sengaja menyasar kalangan super tajir, Kim Jong Un salah satunya. Orang kaya mah bebas.

Apalah arti rasa jika dibandingkan dengan gengsi dan pengakuan. Walau pepatah mengatakan bahwa wis mangan ora udud enek namun tetap saja rokok tidak baik bagi kesehatan tubuh. 

2. Klub Sepak Bola Manchester United dan Juventus
Kepada Daily Mail, Senator Italia yang juga sahabat Kim Jong Un, Antonio Razzi bercerita bahwa pemimpin Korea Utara tersebut ternyata begitu menggemari klub sepak bola asal Inggris, Manchester United.  Bahkan Kim Jong Un pernah memerintahkan stasiun televisi lokal Korut untuk menyiarkan pertandingan Setan Merah secara ilegal. Soalnya tidak ada stasiun televisi di Korut yang berhak menyiarkan pertandingan Liga Inggris.

Selain Manchester United, ternyata Kim Jong Un juga merupakan seorang Juventini. Seperti dikutip dari Goal, Razzi bercerita jika klub asal Turin tersebut bertandang ke Kota Pyongyang maka dipastikan seluruh tiket akan habis. 

Bahkan beberapa waktu lalu Kim Jong Un dikabarkan sempat berniat mengundang Paulo Dybala ke Pyongyang. Bagaimana Dybala, mau?

3. Klub Basket Chicago Bulls
Tidak hanya sepak bola karena ternyata Kim Jong Un juga menggemari olahraga basket seperti ayahnya, Kim Jong Il. Apalagi hubungannya dengan mantan pemain NBA Dennis Rodman begitu harmonis.

Walau kerap bersitegang dan membuat Amerika Serikat galau, namun seperti dikutip dari The Telegraph, ternyata Kim Jong Un merupakan fans sejati dari klub legendaris Chicago Bulls dan Michael Jordan.

4. Grup Band Modern Talking
Citra boleh kejam tapi Kim Jong Un ternyata seorang pria yang romantis. Itu dapat terlihat dari selera musiknya. Seperti dikabarkan The Telegraph, Kim Jong Un sangat menyukai musik mendayu dengan beat cepat ala band jadul Jerman, Modern Talking.

Lagu berjudul "Brother Louie" adalah favoritnya. Kim Jong Un mengenal band yang digawangi oleh Thomas Anders dan Dieter Bohlen tersebut ketika dia tinggal cukup lama di Swiss. Bisa bayangkan kalau Kim Jong Un mendengar lagu Kahitna? Baper pastinya.

5. Mobil Mercedes Benz
Dikabarkan Kim Jong Un mulai menggemari dan mengendarai mobil sejak berusia tujuh tahun, terlepas memiliki SIM atau tidak.  Menurut The Telegraph, Kim Jong Un memiliki tidak kurang dari 100 koleksi mobil. Bisa ditebak, merek mobil asal Jerman yakni Mercedes Benz adalah favoritnya. 

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait