web analytics
Top banner bank bjb
Emil Ikut Bicara Soal Mahar Partai Gerindra
Oleh Asri Wuni Wulandari, pada Jan 12, 2018 | 11:52 WIB
Emil Ikut Bicara Soal Mahar Partai Gerindra
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (ayobandung/Irfan Alfaritsi)

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ikut bicara soal isu mahar yang dituduhkan La Nyala Mattalitti kepada Partai Gerindra beserta Ketua Umumnya Prabowo.

“Saya bersaksi, waktu Pilwalkot BDG, Pak Prabowo dan Gerindra tidak meminta mahar sepeser pun untuk tiket Pilkada,” cuit pria yang akrab disapa Emil ini dalam akun Twitternya @ridwankamil, Kamis (11/1/2018) malam.

Cuitan Emil itu merupakan jawaban dari colekan Partai Gerindra sebelumnya saat mengelak tudingan mahar yang diberikan La Nyalla.

“Tidak ada mahar di @Gerindra. Apalagi mahar politik. Silakan konfirmasi langsung ke Pak @jokowi, @basuki_btp, @ridwankamil, @aniesbaswedan, dan @sandiuno yang pernah kami dukung dan berhasil menjadi kepala daerah,” tulis Partai Gerindra.

Emil membenarkan cuitan Gerindra tersebut seraya mengatakan jika perpisahannya dengan Gerindra di Pilgub Jabar kali ini hanya disebabkan syarat menjadi kader partai yang tidak mampu dipenuhinya.

Twit admin @Gerindra ini benar. Saya bersaksi. waktu pilwalkot BDG, Pak Prabowo dan Gerindra tidak meminta mahar sepeser pun utk tiket pilkada. Hatur Nuhun. **Di pilgub Jabar ini kami berpisah, krn syarat menjadi kader partai yg tidak mampu sy penuhi. https://t.co/BWuO6bzVg8

— ridwan kamil (@ridwankamil) January 11, 2018
 

Mahar ini disebut-sebut sebagai syarat uang yang diterapkan Gerindra untuk mengeluarkan rekomendasi di Pilgub Jawa Timur 2018. La Nyalla bahkan menuding Prabowo meminta duit ratusan miliar rupiah.

“Prabowo sempat ngomong, ‘kamu sanggup Rp 200 miliar?’,” kata pria yang sempat digadang-gadang untuk maju dalam Pilgub Jatim itu dilansir dari Detik.com.

Tak ayal, kabar tersebut pun langsung mewarnai linimasa. Hingga berita ini diturunkan, terdapat 22.700 cuitan memenuhi topik “La Nyalla” di Twitter.

Selebriti media sosial, Victor Kamang ikut berkomentar. Melalui akun Twitternya @victorkamang, ia mengatakan, “La Nyalla itu ibarat cowok yang udah antar-jemput, beliin makanan, setia nungguin, ngasih kado, dengerin semua curhat, diem aja diomelin pas si cewek PMS, eh endingnya si cewek milik cowok lain ke pelaminan :(“

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait