web analytics
Top banner bank bjb
Agenda Event Pariwisata Kabupaten Bandung 2018
Oleh Fajar Sukma, pada Jan 12, 2018 | 16:54 WIB
Agenda Event Pariwisata Kabupaten Bandung 2018
Ilustrasi.

 

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Memasuki tahun 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung menyiapkan sejumlah event sepanjang tahun. Hal ini untuk menyedot kunjungan wisata di daerah tersebut.

Kepala Disparbud Kabupaten Bandung, Agus Firman Zaeni, mengatakan ada beberapa program unggulan yang telah disusun. Salah satunya program Hallo Bandoeng Netherland Amateur Radio Fair pada Maret 2018.

"Ajang ini sebagai event internasional, yang saat ini progres persiapannya sudah berjalan," katanya, Jumat (12/1/2018).

Dia menerangkan selain mengingatkan sejarah, event ini bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat lokal bahkan mungkin bisa menjadi perhatian dunia.

Di sana akan dikupas sejarah komunikasi antara Indonesia dengan Pemerintahan kolonial Belanda. Kegiatannya berlokasi di eks stasiun radio Malabar Gunung Puntang Kabupaten Bandung.

"Pada kalender event pariwisata, harus ada kolaborasi bersama Perangkat Daerah. Kami akan inventarisir potensi program yang sekiranya bisa menjadi event unggulan tahun 2018," terangnya.

Dia menyebutkan ada beberapa event lain yang siap digelar pada tahun 2018. Di antaranya Sabilulungan Auto Modification Contest, Jelajah Kopi, Cimenyan Festival, Venue Sport Tourism, Sabilulumpat Colour Run,  Pasanggiri Mojang Jajaka, Gebyar Wisata, Ramadhan Fair, Majalaya Music legend, Bandung Kopi Festival, dan event besar lainnya.

"Pariwisata itu harus didukung oleh berbagai sektor, seperti budaya, ekonomi, sosial, pendidikan. Sebab, pariwisata merupakan indikator derajat kebahagiaan masyarakat," ucapnya.

Dia berharap, dengan potensi kepariwisataan yang ada bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, bisa menumbuhkan geliat perekonomian bagi pelaku usaha dan sarana edukasi melalui kebudayaan lokal.

"Selain itu mampu meningkatkan derajat kebahagiaan masyarakat," harapnya.

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait