web analytics
Top banner bank bjb
Islandia Pesta Gol ke Gawang Indonesia Selection
Oleh Husnul Khatimah, pada Jan 11, 2018 | 21:05 WIB
Islandia Pesta Gol ke Gawang Indonesia Selection
Pertandingan persahabatan antara Indonesia Selection kontra Islandia di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1/2018). (aseanfootball)

SLEMAN, AYOBANDUNG.COM -- Pertandingan persahabatan antara Indonesia Selection menghadapi Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir dengan kedudukan 0-6, Kamis (11/1/2018)

Sejak menit-menit awal babak pertama, Islandia yang telah memastikan diri untuk bermain di ajang piala dunia 2018 ini tampil mendominasi dengan memperagakan umpan-umpan lambung ke kotak penalti Indonesia.

Pada menit ke-10 Islandia mendapatkan hadiah penalti setelah Tony Sucipto dianggap melakukan pelanggaran terhadap Bjarmason. Beruntung, Rivky Mokodompit yang dipercaya menjaga gawang Indonesia berhasil mematahkan tendangan penalti yang dilepaskan oleh Bjarmason.

Memasuki menit ke-20, Indonesia mencoba memainkan umpan-umpan pendek. Upaya yang dilakukan oleh Bambang Pamungkas cs ini cukup efektif, setidaknya umpan dari kaki ke kaki yang diterapkan itu bisa mengurangi intensitas serangan-serangan para pemain Islandia.

Pada menit ke-30 Islandia membuktikan kualitasnya melalui gol yang dicetak oleh Bjarmason. Gol ini lahir melalui sebuah tendangan salto yang cantik. Rivky yang bertugas sebagai palang terakhir gawang Indonesia hanya bisa menyaksikan bola melesak ke sudut kanan gawangnya. Islandia pun unggul 1-0 hingga berakhirnya babak pertama.

Usai turun minum, Islandia terus menerapkan permainan menyerang. Tak butuh waktu lama pada menit ke-46, Islandia kembali menggetarkan jala gawang Indonesia melalui sundulan Aron Sigurdason dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-54 pertandingan terpaksa dihentikan sementara oleh wasit lantaran hujan deras yang mengguyur Stadion Maguwoharjo membuat lapangan tergenang air sehingga aliran bola menjadi tersendat. Berselang 5 menit pertandingan dilanjutkan kembali.

Pada menit ke-66 gol ketiga Islandia lahir melalui kaki Ottar Karlson. Berselang dua menit Hrafin Haraldson juga ikut merobek jala gawang Indonesia untuk yang keempat kalinya, skor pun berubah menjadi 4-0.

Tak puas dengan keunggulan empat gol, Islandia kembali mencetak dua gol beruntun dalam waktu berdekatan yakni pada menit ke-81 dan 82. Gol itu dicetak oleh Hjortur Harmanson dan Hrafin Haraldson.

Pada menit ke-86 Indonesia sempat merepotkan lini pertahanan Islandia melalui aksi Greg Nwokolo dan Tony Sucipto tapi sayang aksi kedua pemain Indonesia itu tak bisa menghasilkan gol. 

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-6 untuk keunggulan Islandia tak berubah. Selanjutnya Islandia dijadwalkan akan menjajal timnas Indonesia asuhan Luis pada Minggu (14/1/2018).

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait