web analytics
Top banner bank bjb
Unggah Foto Tato, Anggota Geng Yakuza Diciduk di Thailand
pada 11 Jan, 2018 | 16:49 WIB
Unggah Foto Tato,  Anggota Geng Yakuza Diciduk di Thailand
Ilustrasi. (pixabay.com)

THAILAND, AYOBANDUNG.COM -- Buron selama 12 tahun, Shigeharu Shirai, anggota Yamaguchi-gumi dalam geng Yakuza Jepang akhirnya ditangkap di Thailand, Rabu (10/1/2018) malam. Pria berusia 74 tahun tersebut, berhasil diciduk lantaran mengunggah foto tatonya yang menjadi viral di media sosial. 

Saat ditangkap polisi, Shirai mengaku anggot geng terkenal di Jepang tersebut. Namun. dia membantah sebagai seorng pembunuh.

Shirai dituduh sebagai salah seorang dari delapan gangster yang terlibat dalam pembunuhan seorang pemimpin geng pada 2003. Tujuh tersangka lain ditangkap, namun Shirai kabur ke Thailand pada 2005.

"Dia mengaku korban disiksa dan ada persekongkolan di dalam subkelompok Yakuza untuk membunuh dia, tetapi dia tidak bersaksi pada kasus pembunuhan terhadap pemimpin geng itu," kata wakil kepala polisi Thailand, Wirachai Songmetta. 

Polisi Thailand mengungkapkan, pihak berwajib Jepang tertarik setelah foto tato Yakuza di punggung Shirai viral di media sosial. Shirai diduga masuk secara ilegal ke Thailand sehingga bakal dideportasi ke Jepang untuk diadili dalam kasus pembunuhan.

Thailand menyatakan akan memeriksa tersangka gangster Yakuza lainnya di negeri ini.

Thailand sangat tidak menoleransi gangster asing. Bulan lalu, polisi Thailand menangkap empat orang anggota geng motor Hells Angels yang dituduh menyalahgunakan narkotika, menciptakan kekerasan dan menjadi ancaman untuk masyarakat.

 

 

 

Source: Antara

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait