web analytics
Top banner bank bjb
Ini Persiapan Empat Bakal Paslon Pilgub Jabar di Tes Kesehatan
Oleh Mildan Abdalloh, pada 11 Jan, 2018 | 13:25 WIB
Ini Persiapan Empat Bakal Paslon Pilgub Jabar di Tes Kesehatan
Ilustrasi kandidat Pilgub Jabar 2018. (ayobandung/Fathin Arif)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Empat bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mengikuti tes kesehatan di RSUP Hasan Sadikin, Bandung pada Kamis (11/1/2017) pagi tadi hingga sore nanti.

Sebelum mengikuti tes, semua kandidat diharuskan melakukan persiapan seperti puasa dan lain sebagainya. Ada beberapa dari kandidat yang melakukan persiapan khusus, namun ada juga yang tidak melakukannya.

Ditemui di RSUP Hasan Sadikin, Bandung, berikut cerita persiapan mereka :

 

Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan, baik oleh Deddy Mizwar ataupun Dedi Mulyadi. “Kamis memang sudah biasa puasa, jadi tidak usah disuruh juga sudah puasa,” kata Dedi. Dia juga mengaku kerap berolahraga setiap hari Selasa, Rabu, dan Jumat sehingga dia yakin bakal lolos tes kesehatan.

Dedi juga mengaku terbiasa mengonsumsi air mineral. “Saya juga biasa makan buah. Hampir sedikit makan daging. Jadi santai saja,” katanya santai.

Hal yang sama juga diakui oleh Deddy Mizwar. “Tidak ada persiapan khusus. Pukul 22.00 WIB sudah tidur. Penyakit berat enggak ada, Alhamdulillah sehat,” katanya.

Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum

Ridwan Kamil mengaku terbiasa tidur pukul 21.00 WIB, hingga ia merasa cukup waktu untuk beristirahat. “Sehari sebelumnya joging 6 kilometer. Makan sehat, tidur cukup dipeluk istri biar mantap,” katanya.

Uu Ruzhanul Ulum juga mengaku tidur dalam waktu yang normal, meski sehari-harinya dia terbiasa tidur larut. “Saya suka bergadang, kecuali ada artinya, kata Rhoma Irama,” katanya. Dia menambahkan, “Sempat olahraga untuk pemanasan. Keluhan penyakit tidak ada.”

Sudrajat – Ahmad Syaikhu

Berbeda dengan yang lain, Ahmad Syaikhu justru mengaku tidur agak larut. Baru pada pukul 22.30 WIB dia beristirahat. Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Syaikhu.

"Insya Allah siap, mudah-mudahan semuanya sehat. Puasa tes fisik sama saja, mudah-mudahan insya Allah baik. Saya olahraga juga biasa," katanya.

Sementara Sudrajat mengaku jika sebelum berangkat ke rumah sakit, ia melakukan pemanasan terlebih dahulu, “Keluhan tidak ada. Lihat saja tampang saya,” katanya.

TB Hasanuddin – Anton Charliyan

Sementara itu, TB Hasanuddin mengaku rutin melakukan medical check-up setiap hari, hingga ia merasa yakin akan lolos.

"Tadi malam tidur jam 23.12 WIB. Kami (TB Hasanuddin – Anton Charliyan) setiap hari olahraga fit begini, penyakit berat tidak ada, insya Allah sehat. Apalagi Pak Anton lebih muda dari saya harusnya lebih sehat," ujarnya.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait