web analytics
Top banner bank bjb
Lima Logo Klub Sepak Bola Teraneh
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada 11 Jan, 2018 | 11:33 WIB
Lima Logo Klub Sepak Bola Teraneh
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Citizens dan Juventini sempat marah dan protes secara masif ketika pihak manajemen klub memutuskan untuk mengubah logo tim. Simbol burung elang dalam logo Manchester City menghilang. Lebih parah lagi, logo Juventus berujung pada desain yang sangat minimalis.

Namun, kedua klub patut berbahagia lantaran perubahan tersebut tidak kemudian memasukan mereka dalam jajaran logo teraneh di dunia. Untuk itu, ayobandung merangkum lima logo klub sepak bola paling aneh di dunia. Berikut daftarnya :

 

#1 Show di Norwegia

Warna pink? Serius? Entahlah. Coba tanyakan itu pada klub sepak bola Norwegia asal Kota Stavanger bernama Show atau Siddis Sportssklubb. Sebenarnya pink bukanlah warna yang teramat buruk dalam sepak bola. Setidaknya Juventus pernah melakukan hal serupa untuk jersey tandang mereka saat membawa pulang Scudetto ke tanah Turin. 

Namun, logo Show memang mengherankan. Terlihat seorang pramusaji pria penuh berewok tengah bergaya molek dengan satu tangan berada di pinggang. Pose foto yang biasa digunakan oleh model pakaian dalam Victoria Secret. Sementara tangan lainnya memegang nampan berisi hidangan bola klasik berwarta hitam putih. Apakah bola bisa dimakan? Entahlah.

#2 Benevento Calcio di Italia

Liga Serie A Italia tahun 2018 kedatangan tamu baru. Mereka adalah Benevento Calcio yang di tahun sebelumnya berhasil promosi dari kasta kedua. Sebenarnya tidak ada yang aneh dari klub yang bermarkas di Stadion Ciro Vigorito tersebut. Namun, anggapan itu hadir sebelum melihat logonya.

Ketika kebanyakan klub di Italia gemar menggunakan bangunan heritage atau citra hewan sebagai simbol, tetapi tidak dengan Benevento. Mereka justru menggunakan sisi yang lebih gelap dengan menghadirkan penyihir jahat serta sapu terbang dalam logo. 

Tidak ada yang tahu apakah Benevento menggunakan sihir dalam setiap pertandingan mereka atau apakah kota Benevento merupakan rumah dari banyak penyihir. Namun, kenyataannya logo tersebut tidak kemudian membuat tim lawan merasa ketakutan. 

#3 Sexy Poxyt di Finlandia

Dari namanya saja sudah begitu aneh. Namun, Sexy Poxyt nyatanya punya desain logo klub yang tidak kalah aneh. Celana pendek dan bola klasik berwarna hitam putih jadi pilihan klub yang bermarkas di kota Espoo tersebut untuk mengarungi ketatnya persaingan di Divisi Tiga Kolmonen League. Entah apa maksud dan alasannya.

#4 Feni di Bangladesh

Bagian tubuh dari logo Feni sebenarnya serupa dengan perisai yang dimiliki oleh Arsenal dan PSM Makassar. Namun, The Gunners dan Juku Eja nampak lebih filosofis dengan menyertakan gambar meriam serta kapal pesiar. 

Feni tidak mau kalah. Klub yang bermarkas di Shahid Salam Stadium tersebut juga begitu filosofis dalam menerapkan strategi permainan menyerang. Namun, nyatanya itu hanya akan membocorkan taktik internal pada tim lawan. 

#5 Sheikh Russel di Bangladesh

Sheikh Russel yang bermarkas di kota Dhaka merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di Bangladesh. Bangabandhu National Stadium pernah jadi saksi kejayaan ketika Sheikh Russel berhasil menjuarai Bangladesh Premier League pada tahun 2013. 

Namun sayang, kejayaan mereka tidak diikuti dengan pemilihan logo klub yang tepat. Dalam logo terlihat burung merpati yang penuh kedamaian dan suci. Tidak lupa, desain logo juga menyertakan wajah seorang anak kecil. Namun, ayobandung percaya bahwa Sheikh Russel memiliki alasan di balik logo tersebut.

Source: Four Four Two

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait