web analytics
Top banner bank bjb
Begini Strategi Ridwan Kamil-Uu untuk Menangkan Pilgub Jabar
Oleh Mildan Abdalloh, pada 09 Jan, 2018 | 13:26 WIB
Begini Strategi Ridwan Kamil-Uu untuk Menangkan Pilgub Jabar
Ilustrasi Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.(Fathin/ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu telah resmi mendaftar ke KPU Jawa Barat, Selasa (9/1/2018) pagi. Dengan begitu, partai pengusung mulai mengatur strategi pemenangan.

Vokalis Partai Koalisi Saan Mustopa mengatakan salah satu strategi yang dilakukannya yakni mempertahankan dan menaikan elektabilitas Rindu.

"Sementara ini hasil berbagai survei, Ridwan Kamil selalu unggul dibanding kandidat lain, itu akan kami pertahankan. Namun survei bukan hasil pilkada, kami tidak mau terbuai, makanya kami akan bekerja maksimal untuk memantapkan pemilihan 27 juni," tutur Saan.

Ia mengatakan konsolidasi empat partai pengusung yakni Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura akan lebih ditingkatkan termasuk pemetaan basis dukungan.

Ia mencontohkan, akan memaksimalkan dukungan dari pesantren, yang merupakan kantong suara dari PKB dan PPP.

"Ingin dimaksimalkan kekuatan, basis ke-Islaman dari partai pengusung ini ini bisa memberikan dukungan besar, potensi kiai dan anggota legislatifnya akan membangun basis Islam. Begitu juga dengan perkotaan, akan kami maksimalkan," katanya.

Selain itu, pemetaan basis antar partai pengusung juga telah dilakukan. Partai pengusung akan memaksimalkan kerjanya di daerah lumbung suara masing-masing.

"Dimulai dari hari ini, kami akan mulai melakukan kerja politik untuk memenangkan Rindu. Lebih baik kurang tidur sebelum 27 juni, dari pada tidak bisa tidur setelah 27 juni," tutupnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Middle banner pos
Artikel Terkait