web analytics
Top banner bank bjb
Pasangan Dony-Yayat Daftarkan Diri Melenggang di Pilwalkot Bandung 2018
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 09 Jan, 2018 | 12:55 WIB
Pasangan Dony-Yayat Daftarkan Diri Melenggang di Pilwalkot Bandung 2018
Pasangan Dony-Yayat saat menyerahkan berkas pendaftaran di KPU Kota Bandung, Selasa (9/1). (ayobandung/Eneng Reni)

 

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bakal pasangan calon perseorangan Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi melenggang di ajang Pilwalkot Bandung 2018. Keduanya telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung pada Selasa (9/1/2018).

Bakal calon Wali Kota Bandung, Dony Mulyana Kurnia menyebutkan jika persyaratan calon semuanya telah lengkap. “Sudah kita siapkan 250.000 KTP-el. Insya Allah sudah (terkumpul),” katanya saat ditemui awak media usai menyerahkan berkas persyaratan di KPU Kota Bandung.

Pasangan Duriat ini mengaku siap dan optimis mengarungi perhelatan Pilwalkot 2018 melalui jalur perseorangan atau independen. Bagi Dony, jalur perseorangan merupakan jalur idealisme yang netral tanpa adanya intervensi dari segala kepentingan partai politik.

Intinya, kata Dony, jalur independen adalah satu harapan baru bagi masyarakat Kota Bandung. “Independen itu langsung menyentuh akarnya kepada masyarakat. Bisa dikatakan independen itu tugas masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok menyebutkan, dengan pendaftaran bapaslon jalur perseorangan atas nama Dony-Yayat ini pihaknya tentu akan menindaklanjuti pencalonan dengan pemeriksaan berkas persyaratan yang diajukan. 

Hasil pemeriksaan akan disampaikan KPU Kota Bandung saat proses pemeriksaan berkas pencalonan. Berkas persyaratan ini masih bisa diperbaiki sampai 10 Januari 2018 hingga pukul 24.00 WIB.

"Jadi kalau kemudian ada berkas yang belum terpenuhi sebagai syarat pencalonannya maka masih ada waktu untuk memperbaiki sampai dengan Rabu, 10 Januari 2018," papar Rifqi. 

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait