web analytics
Top banner bank bjb
Resolusi 2018 : Ganti Cara Makan Kalau Kamu Gagal Diet
Oleh Fathia Uqim, pada Jan 09, 2018 | 15:08 WIB
Resolusi 2018 : Ganti Cara Makan Kalau Kamu Gagal Diet

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Banyak orang yang berhasil melakukan diet dan menyebarkan resep dietnya untuk menjadikan orang lain lebih baik. Tetapi sering juga orang gagal dan merasa diet adalah hal yang sulit.

Di tahun 2018 ini, kita bisa lho mengubah cara berpikir tentang makan tanpa secara khusus berfokus untuk makan lebih sedikit atau menurunkan berat badan. Mau tahu gimana caranya?

1. Beli satu makanan baru setiap kali kamu pergi ke supermarket
Kalau kamu ngerasa bosan sama standar makanan kamu, belilah satu item makanan baru. Misalnya makanan dari brand yang belum pernah kamu coba atau sudah lama kamu tidak pernah merasakannya lagi. Coba telusuri dengan teliti setiap lorong di supermarket supaya kamu menemukan makanan baru itu. Bisa juga kamu membeli es krim enak yang teman kamu bicarakan kemarin, buah yang lagi musim di bulan ini, atau jus jeruk yang kamu lihat di meja restoran saat kamu makan siang minggu lalu.

2. Coba Masak Sendiri Makanan Kamu
Kamu bisa mencicipi makanan baru setiap waktunya kalau kamu masak sendiri. Rasakan baunya, cicip dan taruh di mangkukmu. Bisa juga kamu buat makanan dengan langkah-langkah yang belum kamu coba. Misalnya kamu buat nasi goreng dengan plating yang indah. Kalau kemarin cuma nasi goreng pakai telur, hari ini kamu tambahkan sosis, bakso, dan selada.

3. Makan sebelum kamu lapar
Kalau kamu menunggu lapar sebelum kamu makan, maka kamu akan mengambil apa saja yang ada di depan kamu. Kalau diberi skala 1 sampai 5, 1 adalah tidak lapar sama sekali dan 5 adalah keadaan sangat lapar, maka makanlah saat di skala 3.

4. Belajar Bikin Kue Jadul
Bikin kue rasanya pas lebaran aja. Malah bukan bikin sendiri, tapi beli! Nah, cobain deh bikin kue kayak nastar, kastangel, atau kue kacang sendiri. Rasakan keseruannya dan kepuasan setelah menjadi chef dalam sehari.

5. Mulai harimu dengan segelas air atau teh
Air putih membantu kamu meningkatkan hidrasi saat bangun tidur. Bahkan bisa mengganti cairan yang hilang dalam keringat saat tidur. Air ini terkadang mengganti kebutuhan akan kopi di pagi hari juga. Kalau teh tawar sendiri akan membantu kamu mengurangi berat badan karena mengandung antioksidan. Minumnya teh hijau ya karena lebih terpercaya menurunkan berat badan dan menunda lapar. 

Source: Buzzfeed

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait