web analytics
Top banner bank bjb
SK Lengkap, Rindu Akan Daftar Besok
Oleh Mildan Abdalloh, pada Jan 08, 2018 | 14:57 WIB
SK Lengkap, Rindu Akan Daftar Besok
Ridwan Kamil. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu telah mengantongi syarat pencalonan lengkap, usai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan Surat Keputusan (SK)  pengusungan, Senin (8/1/2018).

SK tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di Kantor DPW PKB Jawa Barat, Jalan Haruman, Bandung.

Dengan adanya SK tersebut, maka pasangan Rindu memiliki 24 kursi di DPRD yang melebihi batas minimal 20 kursi. Sebelumnya NasDem, PPP dan Hanura terlebih dahulu mengeluarkan SK pengusungan bagi pasangan ini.

Untuk diketahui, PKB mempunyai 7 kursi di DPRD Jawa Barat, NasDem 5 kursi, PPP 9 kursi dan Hanura 3 Kursi.

"Insya Allah, besok (Selasa, 9/1/2018, red), akan daftar ke KPU pukul 09.00 WIB," tutur Ketua DPW Partai NasDem, Saan Mustopa kepada wartawan.

Dijelaskan Saan, sebelum mendaftar, partai pengusung dan para pendukung termasuk relawan akan berkumpul dahulu di Stadion Persib, Jalan A. Yani, Bandung.

Di stadion tersebut, pasangan Rindu dan seluruh pendukung akan melakukan salat hajat dan doa bersama bersama perwakilan Kiai Jawa Barat.

"Semua sudah dipersiapkan. Jadi pukul 07.00 WIB, sudah hadir di Sidolig. Setelah salat hajat dan doa bersama, akan berjalan kaki ke KPU. Akan ada iring-iringan kreatif juga, supaya mempunyai kesan positif," ujar Ridwan Kamil.

Walaupun sudah mengantongi SK dan akan mendaftar ke KPU, namun pasangan Rindu baru akan mendeklarasikan diri beberapa hari ke depan.

"Rencana untuk deklarasi pasangan , akan dilaksanakan dalam Rapat Akbar tanggal 14 Januari mendatang. Rapat Akbar ini, digelar untuk memperkenalkan paslon kepada seluruh masyarakat Jabar. Saat itulah proses deklarasi dilakukan. Untuk tempatnya masih dibahas antara Sabuga atau BCC," tambah Saan.

 

 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait