web analytics
Top banner bank bjb
RK dengan Uu, Pilgub Jabar Dimungkinkan Empat Pasangan
Oleh Mildan Abdalloh, pada Jan 07, 2018 | 09:38 WIB
RK dengan Uu, Pilgub Jabar Dimungkinkan Empat Pasangan
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. (Antara)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- Ridwan Kamil dimungkinkan besar akan berpasangan dengan Uu Ruzhanul ulum dalam Pilgub Jabar 2018.

Setelah mengalami kebuntuan, pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) sepertinya telah mengalami titik temu,. Partai pengusung yakni PPP, PKB, Hanura dan NasDem telah menyepakati pasangan tersebut.

Kabar tersebut datang dari akun instagram Ridwan Kamil, melalui akun @ridwankamil. Wali Kota bandung tersebut memposting sebuah gambar mereka berdua. Pada bagian kanan atas gambar,tertera 'Jabar Juara'. Pasangan tersebut juga sudah mempunyai website www.jabarjuara.id.

"Alhamdulillah. Bismillah," tulis Ridwan Kamil dalam keterangan gambar yang diunggahnya. Gambar tersebut mendapat ribuan tanggapan dari jagat media sosial.

Dengan sepakatnya pengusungan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, maka Pilgub Jabar 2018 dimungkinkan akan diramaikan oleh empat pasangan calon.

Sebelumnya PKS dan Gerindra sepakat mengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan Demokrat-Golkar sepakat mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Di lain pihak, PDIP dimungkinkan mengusung pasangan sendiri. Dengan 20 kursi di DPRD, PDIP  bisa mendaftarkan pasangan calon sendiri tanpa harus berkoalisi.

Partai tersebut baru akan mengumumkan pasangan calon usungannya hari ini di Jakarta. Namun berdasarkan kabar yang beredar, PDIP akan mengusung Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin berpasangan dengan mantan Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan.

Bagaimana keputusannya? Kita tunggu saja saat pendaftaran.

 

 

 

 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait