web analytics
Top banner bank bjb
Lima Counter Food Court Paskal Terbakar, Kerugian Capai Jutaan Rupiah
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 05 Jan, 2018 | 11:14 WIB
Lima Counter Food Court Paskal Terbakar, Kerugian Capai Jutaan Rupiah
Lima Counter food court di Paskal Square, Jalan Pasirkaliki, hangus terbakar, Jumat (5/1/2018) sekira pukul 04.05 WIB.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Lima Counter food court di Paskal Square, Jalan Pasirkaliki, No. 25-27 RT 01/RW 08, Kelurahan Kebonjeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, hangus terbakar, Jumat (5/1/2018) sekira pukul 04.05 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, kelima lokasi kebakaran tersebut terjadi di bagian dapur dari Kedai Minuman, Batagor Abun, Papa Del's, Nasigoreng DC 2, dan Nasi Campur Kiki. Total luas area yang terbakar yaitu 40 meter persegi.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, Ahmad Kurnia menyampaikan, asal mula api disinyalir berasal dari kebocoran tabung gas elpiji di bagian dapur kedai. 

Sehingga mengantisipasi api semakin besar. Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung pun menerjunkan dua unit Pancar dan satu unit rescue. 

"Saat mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi api masih ada karena informasinya agak telat. Saat di datangi api pun memang saat itu masih di atas," ujar Kurnia pada ayobandung, Jumat (5/1/2018).

Kondisi penanggulanagan kebakaran saat itu, masih seadanya. Karena hanya ada seorang petugas keamanan mal yang sedang memadamkan api. 

"Saat didatangi kondisi antisipasi menggunakan alat bantu pemadaman, dan hanya berjaga satu security," lanjutnya. 

Saat sampai di lokasi, para petugas langsung melakukan pendinginan serta pengecekan ke setiap sudut ruangan. Api mampu dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari data yang dihimpun, tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa kebakaran ini. Sementara untuk kerugian menurut Kurnia, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

"Dengan total luas 40 meter persegi, kami taksir kerugian  bisa mencapai sekitar Rp 400 juta karena ada berbagai barang dan benda yang tebakari," ujarnya. 

 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait