web analytics
Top banner bank bjb
Agenda Olahraga Besar di 2018
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 02 Jan, 2018 | 14:12 WIB
Agenda Olahraga Besar di 2018

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bagi pecinta olahraga, tahun 2018 akan menjadi spesial karena memiliki sejumlah agenda olahraga dunia hingga regional.

Ada beberapa event besar bidang olahraga yang sudah ditunggu-tunggu. Bahkan salah satunya diselenggarakan di Indonesia. Buat para pecinta olahraga, siap-siap ya dengan sederet daftar event besar yang akan disuguhi di tahun ini. Yuk kita simak daftarnya.

Piala Dunia
Ini dia yang dinanti-nanti para pecinta sepakbola. Kompetisi sepakbola terbesar di seluruh dunia ini siap digelar selama sebulan mulai dari 14 Juni-15 Juli 2018. Piala Dunia akan diselenggarakan di Rusia sebagai tuan rumahnya. Siap-siap ya dengan segala keseruan gelaran sepakbola akbar ini. Mulai dari kabar kompetisi, gosip soal pemain bola, cerita dari para pendukung, hingga maskot dan theme song dari Piala Dunia itu sendiri.

Asian Games XVIII
Indonesia harus berbangga karena dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games XVIII 2018. Ini adalah perhelatan kedua Asian Games di Indonesia, setelah tahun 1982 silam. Kota Jakarta dan Palembang menjadi pusat bagi pesta olahraga terbesar se-Asia ini. Ada sekitar 40 cabang olahraga (cabor) yang siap dipertandingkan dalam ajang ini. Asian Games XVIII diadakan mulai dari 18 Agustus-2 September 2018.

Asian Para Games
Setelah ajang Asian Games, akan diselenggarakan juga Asian Para Games 2018. Pesta olahraga bagi penyandang disabilitas ini akan dipusatkan di Jakarta, 6-13 Oktober 2018 mendatang. Sekitar 3.000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 42 negara Asia anggota dari Asian Paralympic Committee siap ambil bagian dalam ajang ini. Kabarnya akan ada 17 cabor yang siap diikuti oleh para atlet disabilitas.

Thomas Cup dan Uber Cup
Selain sepakbola, para penggemar bulutangkis juga akan dimanjakan dengan penampilan para atlet jagoannya di ajang Thomas Cup dan Uber Cup 2018. Ajang ini akan digelar selama satu minggu, mulai dari 20-27 Mei 2018 di Bangkok Thailand. Akankan merah-putih kembali berkibar sebagai juara tertinggi? Kita tunggu saja nanti !

Piala AFF
Indonesia juga terpilih sebagai salah satu tuan rumah di kompetisi Piala AFF 2018. Tak tanggung-tanggung, Indonesia menjadi tuan rumah di lima agenda turnamen Piala AFF 2018, yakni Piala AFF, Piala AFF Wanita, kemudian Piala AFF U-18, Piala AFF Wanita U-15, Piala AFF Futsal, dan Piala Asia U-19. Agenda Piala AFF ini dimulai dari bulan Juni hingga November 2018.

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait