Tranyar Sokong Perkembangan UMKM di Bandung

  Kamis, 19 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Tranyar

LEUWIPANJANG, AYOBANDUNG.COM--Kota Bandung terkenal sebagai kiblat kuliner dan fesyen. Tak heran UMKM di Bandung sangat berkembang pesat.

Rupanya hal ini menjadi peluang bagi salah satu perusahaan IT di Bandung, yakni PT Akses Cipta Solusi, untuk membuat suatu wadah bagi para pengusaha di bidang UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Wadah tersebut diberi nama Tranyar. Bisa dibilang Tranyar adalah sebuah website instant builder, yang dapat memberikan pelayanan bagi para pegiat UMKM. Mulai dari pembuatan website, pemilihan desain, hingga penyebaran produknya.

“Awalnya memang berangkat dari fenomena remaja Bandung. Di sini banyak sekali UMKM. Jadi melihat pangsa pasar sekarang yang condongnya ke sana. Lalu bagaimana caranya kami mengangkat fenomena ini untuk go online,” kata Jajuli, selaku Digital Marketing Leader dari Tranyar, Kamis (19/7/2018).

Roadmap Tranyar sebenarnya sudah terbentuk dari tahun 2014. Hanya saja untuk prosesnya hingga bisa diakses ke seluruh Indonesia memerlukan waktu satu hingga dua tahun.

“Kalau di Sunda dan Jawa kan, Tranyar itu diambil dari kata anyar, yang artinya baru. Intinya kami selalu memberikan yang terbaru dan terdepan,” ujarnya.

Tranyar memiliki berbagai macam fitur yang dapat memudahkan para pengusaha UMKM untuk melakukan bisnisnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar