Iran Menatap Babak 16 Besar untuk Kali Pertama

  Rabu, 20 Juni 2018   Andri Ridwan Fauzi
Ilustrasi. (skysports.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Iran berpeluang lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Rusia. Kemenangan tipis 1-0 atas Maroko di laga perdana, menjadi modal yang sangat berharga bagi pasukan Carlos Queiroz ini lolos ke babak knock out untuk kali pertama. 

Sepanjang lima kali keikutsertaanya di Piala Dunia, salah satu negara Timur Tengah ini tidak pernah sekali pun lolos dari penyisihan grup. Sebelum tampil di Rusia, Iran berpartisipasi di Piala Dunia 1978 Argentina, Piala Dunia 1998 Prancis, Piala Dunia 2006 Jerman, dan Piala Dunia 2014 Brasil.

Alireza Jahanbakhsh dan kawan-kawan, tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut tiket ke babak 16 Besar. Peluang tersebut akan dimaksimalkan secara optimal oleh para pemain Iran. Apalagi saat ini Iran memimpin klasemen sementara Grup B dengan mengumpulkan nilai 3. 

Namun langkah tersebut akan mendapatkan hadangan dari juara dunia 2010, Spanyol. Tim "Matador" juga mematok kemenangan setelah di laga perdana bermain imbang 3-3 melawan Portugal. 

Kedua tim akan bentrok di Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB. Pertandingan ini akan dipimpin wasit Andres Cunha asal Uruguay.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar