Laga Lawan Argentina Pecahkan Rekor Televisi di Islandia

  Selasa, 19 Juni 2018   Hengky Sulaksono
Tim Nasional Islandia. (The Guardian)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Argentina dengan Islandia di Stadion Spartak, Rusia, Sabtu (16/6/2018) lalu, berhasil memecahkan rekor siaran televisi di Islandia.

Seperti dilaporkan The Guardian, Senin (18/6/2018), Lembaga Penyiaran Nasional Islandia, RÚV, mengumumkan bahwa 99,6% penduduk Islandia yang menonton televisi menyaksikan pertandingan tersebut.

Pertandingan itu, ditayangkan di saluran olahraga RÚV dan pihak stasiun televisi mengklaim pertandingan tersebut sebagai tontonan olahraga yang paling banyak disimak dalam sejarah negara itu. Jumlah pasang mata yang menyaksikan siaran ini melebihi 58,8% penonton saat Islandia mengalahkan Inggris dalam Euro 2016.

Striker FC Augsburg, Alfreð Finnbogason, yang mencetak gol Islandia pada hari pertandingan merespons fenomena ini dengan jenaka. Dia mengatakan di media sosial bahwa 0,4% lain populasi Islandia yang tak menonton tengah bertanding di lapangan pada momen tersebut.

Tak cuma di Islandia, pertandingan ini juga terbukti popular di AS. Rating Nielsen Media Research untuk saluran TV Fox Sports menunjukkan jika laga ini merupakan pertandingan yang paling banyak ditonton selama turnamen Piala Dunia sejauh ini, dengan jumlah rata-rata 2,9 juta pemirsa.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar