Piala Dunia 2018: Lawan Rusia, Mesir Butuh Tenaga Mo Salah

  Selasa, 19 Juni 2018   Andres Fatubun
Rusia vs Mesir. (youtube)

PETERSBURG, AYOBANDUNG.COM--Mesir dan Rusia akan melakoni laga kedua pertandingan penyisihan Grup A Rabu (20/6/2018) dini hari di Stadion Saint Petersburg. 

Bagi Mesir pertandingan ini merupakan laga hidup mati untuk memelihara peluang lolos ke babak berikutnya setelah di pertandingan pertama dikalahkan Uruguay 0-1. Sementara bagi Rusia, kemenangan semakin memperbesar kans lolos ke babak 16 besar.

Sesaat setelah dikalahkan Uruguay, publik mempertanyakan keputusan pelatih Hector Cuper yang tidak menurunkan Mohamed Salah. Padahal penyerang Liverpool tersebut berada di bangku cadangan. Salah sendiri tampak kecewa, saat bek Uruguay Jose Gimenez menjebol gawang negaranya.

Usai pertandingan dalam konferensi pers, Cuper menyatakan pemain andalannya itu belum fit 100%. Bila ia memainkan Salah, maka ia berjudi dengan masa depan pemainnya itu. 

Kini meski Cuper menyatakan Salah siap dimainkan, belum ada jaminan pemain yang mendapatkan gelar Pemain Terbaik Liga Premier Inggris tersebut bisa diturunkan. Namun yang jelas, Mesir membutuhkan tenaga Mo Salah. 

Di lain sisi, Rusia sudah siap benar jika Salah diturunkan. Disitat dari punditarena, Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov sudah menyiapkan sejumlah rencana seandainya Salah benar-benar dimainkan.

"Kami tahu bagaimana berhadapan dengan dia, dan kami siap menghentikannya," jelas Cherchesov.

Sementara penjaga gawang dan kapten Rusia, Igor Akinfeev, menyatakan timya lebih fokus untuk memenangkan pertandingan daripada mencurahkan konsentrasi menjaga Salah.

"Apakah kami akan menjaga Salah, itu tidak perlu. Hal utama bagi kami adalah kemenanangan," katanya.

Bila Rusia menang, maka poinnya akan menjadi enam dan peluang menuju babak 16 besar terbuka lebar. Pesaing terberat Rusia adalah Uruguay yang sama-sama mengantongi tiga poin. Uruguay diprediksi tidak akan kesulitan mengalahkan Arab Saudi dalam pertandingan yang akan digelar pada Rabu malam.

Perkiraan susunan pemain
Rusia: Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov, Yerokhin, Gazinskiy, Miranchuk, Golovin, Cheryshev, Dyzuba.
Mesir: El-Shenawy, Fathy, Gabr, Hegazy, Abdel-Shafy, Elneny, Said, Hamed, Warda, Salah, Trezeguet.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar