Real Madrid Resmi Punya Pelatih Anyar

  Rabu, 13 Juni 2018   Andres Fatubun
Julen Lopetegui. (Tehran Times)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Real Madrid menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri akhir bulan lalu. Lopetegui adalah pelatih timnas Spanyol yang saat ini sudah berada di Rusia untuk mendampingi tim Matador mengikuti Piala Dunia 2018 yang akan dibuka besok malam.

Lopetegui sebelumnya sudah terikat dengan Spanyol hingga Piala Eropa 2022. Namun ia akhirnya melepas jabatannya itu dengan syarat Madrid harus membayar kompensasi yang sudah terikat dengan timnas Spanyol. Pelatih asal Basque tersebut akan membesut Madrid selama tiga musim mendatang.

"Julen Lopetegui akan menjadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 selesai," demikian bunyi pernyataan dari Madrid.

Karir Lopetegui bersama Spanyol terbilang mengkilap. Sejak menukangi Spanyol pada Juli 2016, ia tidak pernah mengalami kekalahan dan itu merupakan rekor terbaru bagi Spanyol. Catatan bersama timnasnya adalah 14 kali kemenangan dan enam kali imbang.

Ketika masih menjadi pemain, Lopetegui berposisi sebagai penjaga gawang di Barcelona, Real Madrid, Rayo Vallecano, dan CD Logrones.

Karir kepelatihannya dimulai dengan membesut Spanyol U-19, U-20, dan U-21. Ia sukses mengantarkan U19 menjadi juara Eropa pada 2012 dan U21 setahun kemudian.

Lopetegui akan menjadi pelatih Madrid kedua tanpa pengalaman membesut sebuah klub sepakbola sejak Del Bosque pada 1994.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar