Sehatnya Kira Almond, Susu Almond Pengganti Susu Sapi

  Jumat, 08 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Susu Kira Almond.

DAGO, AYOBANDUNG.COM-- Bosan meminum susu sapi, susu almon dapat menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Salah satu produk susu almon di Bandung, berlabel Kira Almond menyediakan susu 100% raw whole almond yang murni dari kacang almon dan air. 

Selain rasanya yang khas dan nikmat, raw almond milk memiliki banyak manfaat kesehatan dan dapat menjadi alternatif pengganti susu sapi terutama untuk orang-orang yang alergi dengan dairy product.

Pemilik Kira Almond, Maria Goretti, mengatakan antioksidan tinggi yang terkandung dalam susu almon dapat mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh. Susu almon juga dapat menyehatkan jantung dan mencegah tekanan darah tinggi karena tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. 

"Susu ini pun penuh vitamin dan mineral alami yang tinggi seperti vitamin E, vitamin B2, magnesium, kalsium, pottasium, protein, serat, dan biotin. Cocok untuk yang sedang menjaga berat badan karena kalorinya rendah," katanya kepada ayobandung.com, Jumat (8/6/2018). 

Untuk pemanis, Kira hanya menggunakan kurma dan gula kelapa organik dan perasa dengan bahan-bahan organik. 

Kira Almond menawarkan delapan rasa, yaitu classic (tawar), sweet (pemanis dari kurma), red ginger, cacao dari raw cacao, mix berries dari campuran buah berries, coffee, dan breastfeeding

Menurut Maria, kacang almon yang mengandung mineral, vitamin E, DHA, kalsium dan magnesium ini dapat menambah produksi ASI. Jadi semua varian Kira Almond dapat membantu melancarkan produksi ASI meskipun ada varian khusus untuk mendukung ibu menyusui yaitu varian breastfeeding.

"Di dalam varian breastfeeding, selain manfaat kacang almonnya sendiri, ditambahkan juga kurma, ekstrak daun katuk, fenugreek dan moringa, sehingga memberikan manfaat lebih untuk ibu-ibu menyusui," ujarnya. 

Maria mengatakan susu almon ini tersedia dalam dua ukuran yakni 250ml dan satu liter. Setiap botol dibanderol mulai dari Rp30.000 hingga Rp180.000.

Kira Almond mulai membuka pesanan untuk umum sejak Januari 2018. Sebelumnya hanya untuk konsumsi sendiri, teman dan keluarga. Dalam satu hari, Kira memproduksi 200 sampai 300 liter per hari atau 4-40 botol per hari.

"Untuk produksi, Kira hanya dibuat berdasarkan pesanan karena daya tahannya hanya 3 hari di kulkas atau 3-5 jam suhu ruang," ujar Maria.

Saat ini pemesanan masih melalui Instagram @kira.almond. Rencananya bulan depan akan mulai bisa dipesan dari GoFood dan Shopee. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar