5 Makanan yang Membantu Tidur Nyenyak

  Rabu, 14 Maret 2018   Fathia Uqimul Haq

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Setelah lelah bekerja, tubuh manusia memerlukan istirahat yang cukup. Salah satunya lewat tidur. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan tidur dengan kualitas yang baik. Padahal tidur nyenyak sangat penting bagi kesehatan untuk menurunkan risiko terkena penyakit kronis tertentu. Tidur nyenyak membuat otak tetap sehat, memperbaiki pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dilansir dari Boldsky, ternyata mengkonsumsi makanan tertentu bisa membantu tidur nyenyak lho. Berikut rekomendasi makanan yang bisa membuat tidur lebih nyenyak.
1. Selada
Selada ditambahkan pada semua jenis salad yang memberi rasa renyah. Selada mengandung lactucarium, yang menawarkan manfaat penenang yang sempurna untuk membuat tertidur dengan cepat. Buatlah salad lezat malam ini dikemas dengan selada!

2. Pistachio
Pistachio mengandung magnesium, protein, dan vitamin B6 yang membuat tidur yang nyenyak. Kacang ini adalah tambahan yang bagus untuk makanan pencuci mulut dan juga kudapan untuk mengganjal perut.

3. Kale
Kale merupakan asupan tinggi kalsium. Jadi jika kamu tidak alergi terhadap laktosa, bisa menambahkan kale ke makanan kamu. Kekurangan kalsium juga bisa dikaitkan dengan masalah tidur. Jadi, makan kale terlebih dulu sebelum tidur supaya tidur kamu makin nyenyak.

4. Sereal
Apakah kamu sedang stres dan menganggu tidur nyenyak? Nah, untuk mengatasinya, kamu  bisa menyiapkan semangkuk sereal sebelum tidur. Hal ini mendorong kamu untuk tidur nyenyak karena kombinasi karbohidrat dan kalsium akan membuat tubuh merasa mengantuk.

5. Oatmeal
Oatmeal adalah makanan sarapan yang umum dan populer bagi banyak orang. Oat juga bisa jadi camilan sebelum tidur karena mengandung melatonin yang membantu kamu jadi tidur lebih nyenyak. Setelah itu, jangan ada kata begadang dan pusing setelah bangun tidur ya. Lakukan hal ini dan buatlah hari-hari anda menyenangkan!

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar