Lima Alasan Kamu Perlu Mengunjungi Kopi Toko Djawa

  Rabu, 14 Maret 2018   Fathia Uqimul Haq
Kopi Toko Djawa, Braga, Bandung. (ayobandung/Fathia Uqim)

BRAGA, AYOBANDUNG.COM -- Kopi Toko Djawa yang kamu ingat sebagai toko buku legendaris “Djawa”  ini harus menjadi sasaran tempat ngopi bareng teman nongkrong. Soalnya, selain menyelami masa lalu sebuah iklan televisi swasta yang menampilkan dua orang remaja SMA di depan toko buku “Djawa”, kali ini kamu akan menikmati kopinya yang lagi tren di anak muda Bandung.

Berikut alasan penting yang kamu harus pertimbangkan mengapa kudu menyambangi Kopi Toko Djawa ini.

Kopinya 100% Arabica

Di toko ini, kopi yang disajikan bersama es, dibuat dari tiga campuran jenis kopi; Manglayang, Puntang dan Bandung Utara. Semua dicampur dengan apik ditambah susu dan gula aren.  Kalau untuk menu kopi panasnya, mereka menggunakan biji kopi Flores.

Lokasi Strategis di Jalan Braga

Selain punya nama besar, Braga adalah jalan yang dibuat “berbeda” daripada jalan lainnya di Kota Bandung. Selain mempertahankan gaya art deco-nya, Braga selalu menjadi magnet wisatawan dan turis asing. Jadi, kamu enggak perlu susah mencari toko kopi ini.

Tak Ada Wifi, Mari Berinteraksi Sepuasnya

Ratusan kafe dan gerai makan di Bandung biasanya menyediakan wifi sebagai salah satu fasilitas. Berbeda dengan Kopi Toko Djawa, mereka sengaja tidak memasang wifi karena gerai ini ingin menghadirkan suasana hangat dari interaksi pelanggan. Jadi, tidak ada yang nunduk lihat gawai atau ikut unduh film di sini. Semua menyajikan cerita kepada teman-temannya dibarengi secangkir kopi khas Djawa.

Toko Berkonsep Etnik Estetik

Tak heran, banyak warganet yang menjadikan toko ini sebagai lokasi foto instagramable. Soalnya, toko kopi ini didesain menarik dengan sentuhan kain-kain etnik bohemian, lampu-lampu bulat diselimuti rajutan, juga dedaunan hijau besar di tiap sudutnya. Tak lupa pigura yang menempelkan foto-foto khas vintage yang menambah kesan etnik di dalamnya.

Ngopi Sambil Baca Buku

Meski bertransformasi sebagai penjual cita rasa kopi, Toko Kopi Djawa tetap mempertahankan aroma buku di gerainya. Terlihat tumpukan buku di atas meja dan buku yang tersusun rapi di rak-rak. Asyiknya, kamu bisa membaca sepuasnya sambil menyesap kopi di sore hari. Karena toko kopi ini dibuka dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar