Fakultas Teknik Elektro Tel-U Pasang Karangan Bunga Tanda Duka Cita

  Selasa, 13 Maret 2018   Hengky Sulaksono
Karangan bunga yang direkatkan di dinding bagian kiri dan kanan disertai foto mendiang Alexander. (Hengky Sulaksono/ayobandung)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM -- Karangan bunga tanda berduka cita atas meninggalnya mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Telkom University, Alexander Ramos Favour Sihombing terpasang di dinding lobi fakultas, Selasa (13/3/2018). 

Karangan bunga direkatkan di dinding bagian kiri dan kanan disertai foto mendiang Alexander yang menggantung. 

Ketua Program Studi S1 Teknik Elektro Tel-U, Sigit Yuwono, mengatakan karangan bunga tersebut telah dipasang sejak Selasa pagi sebagai bentuk rasa kehilangan para sivitas akademik lain terhadap sosok Alexander.

"Itu karangan bunga dari teman-teman mahasiswa karena mereka merasa ikut berduka cita atas kejadaian yang menimpa Alexander. Sebagai bentuk dorongan juga," kata Sigit ditemui di Gedung FTE. 

Karangan bunga dalam bentuk lain juga dikirimkan pihak universitas dan para dosen kepada rumah duka yang terleatk di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Karangan bunga juga dikirimkan ke Taman Pemakaman Umum Mangunjaya. 

Pihak fakultas juga mengirimkan satu unit bus dan 10 unit minibus yang diisi para mahasiswa dan dosen untuk mengikuti prosesi pemakaman di Bekasi. Sigit juga mengaku merasa kehilangan sosok mahasiswa berambut gondrong tersebut. 

"Yang pasti saya kaget. Tidak pernah membayangkan mahasiswa saya bisa seperti ini. Dia menjadai korban dan tentu saja sebagai keluarga besar kami ikut kehilang," kata dia.

Alexander yang merupakan mahasiswa FTE angkatan 2014 ditemukan tewas beberapa meter dari pos jaga pintu belakang Tel-U, Minggu (11/3/2018) dini hari. Saat ditemukan, korban mengalami luka tusuk di bagian dada.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan terhadap Ale. Beberapa keterangan saksi dan CCTV milik pihak kampus telah dikumpulkan. Jasad korban juga sempat diotopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar