5 Alasan Kamu Kudu Ngopi di 372 Kolmas Kopi

  Selasa, 13 Maret 2018   Fathia Uqim

CIMAHI, AYIOBANDUNG.COM -- Dalam setahun belakangan, gerai dan cafe kopi menjamur di kota Bandung dengan menawarkan konsepnya masing-masing. Salah satu dari kedai kopi tersebut adalah adalah 372 Kolmas Kopi yang terletak di Jalan Kolonel Masturi Kawasan Kampung Buyut Cipageran Cimahi. 

Kedai ini terbilang masih anyar. Mereka baru trial opening di bulan Februari dan grand opening bakal dilakukan pada April mendatang. Namun sebelumnya mereka sudah memiliki gerai kopi bernama 372 di Dago, Bandung. 

Dibandingkan dengan lokasinya yang di Dago, 372 Kolmas Kopi memiliki kekhasan sendiri. Setidaknya ada lima alasan yang bisa membuat kamu kudu ngopi di sini.

Gerai Berada di Tengah Kebun Kopi
Berbeda dengan kafe di tengah kota, 372 Kolmas Kopi ini menyuguhkan sensasi ngopi di kebon kopi langsung. Gerainya yang dibangun dari kayu ini menambah kesejukkan dan suasana alami. Selain kawasannya yang cukup luas, sekitar 100m x 50m, 372 Kolmas punya tempat duduk yang memiliki wahana berbeda dari biasanya. Kamu bisa duduk di bangku kayu biasa, duduk bergelantung, atau sambil tidur di saung yang dilengkapi hammock.

Biji Kopi Lengkap se-Nusantara
Biasanya setiap kafe menawarkan biji kopi yang mencirikan kedainya. Ada yang hanya menyajikan kopi dari biji Manglayang saja, Puntang saja, atau Aceh saja. Namun di 372 Kolmas Kopi akan membuat anda bingung untuk memilih biji kopi mana yang akan menjadi minuman kamu. Ada biji dari Aceh hingga Flores yang bisa kamu nikmati kekayaan rasanya.

Bisa Ajak Keluarga
Kafe identik dengan anak muda yang nongkrong bareng teman-temannya. Jarang ada keluarga lengkap yang duduk ngopi di kafe-kafe. Di 372 Kolmas Kopi menyajikan suasana baru yang cocok untuk membawa keluarga besar. Selain kawasannya yang luas, mereka memiliki “Leuit” alias saung-saung untuk tempat yang lebih intim dengan keluarga,

Lokasi Foto Instagramable
Selain ngopi, di 372 Kolmas Kopi bisa jadi lokasi foto yang instagramable. Soalnya, interior yang berbahan dasar kayu dan diliputi pepohonan membuat foto kamu semakin cantik. Apalagi jika datang sebelum pukul 11.00, masih ada cahaya matahari yang malu-malu menembus ke gerainya. Karena gerai ini buka dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Bakal Bikin Sekolah Kopi
Rencananya, 372 Kolmas Kopi ini bakal membuat sekolah kopi. Jadi kopi yang tumbuh di pekarangannya bakal diproses di tempat itu juga. Sekolah tersebut juga akan mengajarkan bagaimana cara memproses kopi dari penanaman hingga bisa dijual ke para pelanggan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar