Pelaku dan Motif Pembunuhan Mahasiswa Tel-U Masih Diselidiki

  Senin, 12 Maret 2018   Hengky Sulaksono
Ilustrasi. (Antara)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Polres Bandung masih menyelidiki pelaku dan motif pembunuhan  terhadap salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik Elektro Telkom University, Alexander Ramos Favour Sihombing yang ditemukan tewas di samping pos jaga pintu belakang kampus Tel-U, Minggu (11/3/2018) dini hari.

Kepala Urusan Bina Operasi Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bandung, Iptu Fitran Romajimah mengatakan, pihaknya masih menelusuri kasus dugaan pembunuhan mahasiswa asal Medan tersebut. Pengembangan dilakukan melalui bukti-bukti dan keterangan yang dikumpulkan.

"Untuk motif masih kita dalami karena memang saksi yang menyaksikan langsung tidak ada. Kita mrlakukan pengembangan dari bukti bukti yang ada di sekitar TKP (tempat kejadian perkara) yang mengetahui baik langsung maupun tidak langsung," kata Fitran di Markas Polres Bandung, Senin (12/3/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, dari lima orang lebih saksi, diketahui jika korban sempat mengunggah satu unit ponsel yang bakal dijual melalui media sosial Facebook. Beberapa saksi menduga, jika korban bakal menjual ponsel tersebut sebelum ditemukan tewas. 

"Barang bukti yang kita amankan di sekita TKP saja. Sepeda motor korban, baju yang berlumuran darah. Pisau belum kita temukan. COD (cash on delivery) ada kemungkinan tapi baru informasi. Kita perlu memastikan. Sementara masih penyelidiakan. Pelaku diperkirakan lebih dari dua orang," ungkapnya. 

Polisi belum mendapatkan petunjuk terang ihwal pelaku pembunuhan tergadap Ale, sapaan akrab Alexander. Pasalnya kamera pengintai milik Tel-U yang dipasang di sekitar lokasi berada dalam kondisi mati. Namun Fitran memastikan, lokasi penusukan dan penemuan jasad korban berada di titik yang berbeda. 

"Lokasinya berbeda karena ada titik darah di dua tempat. Jadi kemungkinan ada dua TKP. Kalau melihat kondisi sekitar, itu termasuk daerah rawan karena memang tidak ada penerangan," jelasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar