Lokasi Temu Jasad di Belakang Tel-U, Jalan Radio Dikenal Rawan

  Senin, 12 Maret 2018   Hengky Sulaksono
Pintu masuk bagian belakang Tel-U. (Hengky Sulaksono)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM -- Lokasi sekitar penemuan jasad korban dugaan pembunuhan yang merupakan mahasiswa Telkom University, Alexander Ramos Favour Sihombing, dikenal rawan. Situasi Jalan Radio yang berada di bagian belakang Kampus Tel-U ini selalu gelap dan sunyi selepas matahari terbenam. 

"Di sini memang suka gelap, sehabis isya langsung sepi. Kalau magrib sampai isya masih suka ada yang lewat, mahasiswa, yang pulang kerja. Tapi abis itu, mah, sepi," kata salah seorang pedagang di kawasan Jalan Radio, Fitriani (12/3/2018) siang. 

Warga lain yang juga tetangga Alexander, Uki Dasuki (43) menuturkan hal serupa. Ale, sapaan akrab Alexander merupakan korban kejahatan yang kesekian kalinya terjadi.

Sebelumnya beberapa aksi kejahatan dan kekerasan juga berlangsung di kawasan tersebut.

"Yang saya ingat terakhir kali kejadian tahun 2015. Tapi sebelumnya juga sudah sering. Saat itu ada mahasiswa dibegal. Tapi keburu ketahuan warga, saya juga ikut menyelamatkan," ujar Uki ditemui terpisah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandung, Ajun Komisaris Polisi Firman Taufikm mengatakan Jalan Radio yang berada persis di belakang kampus memang rawan. Kerawanan terjadi lantaran suasana jalanan yang gelap dan sepi. 

"Menurut warga di daerah situ memang rawan, karena minim penerangan dan sepi. Katanya memang banyak kejadian tapi tidak sampai dilaporkan ke polisi," kata dia.

Alexander yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Elektro angkatan 2014 ditemukan tewas di beberapa meter dari pos jaga pintu belakang Tel-U. Saat ditemukan, korban mengalami luka tusuk di bagian dada.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan terhadap Ale. Beberapa keterangan saksi dan CCTV milik pihak kampus telah dikumpulkan. Jasad korban juga telah diotopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar