5 Tempat Ngopi Sederhana Tapi Asyik di Bandung

  Sabtu, 10 Maret 2018   Fathia Uqimul Haq

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Bicara tempat ngopi, Bandung sudah memiliki banyak kafe kopi dari yang  "menjual" rasa hingga desain interior bangunannya.

Tetapi, ada beberapa tempat di Bandung yang bukan menjual kopi saja, tetapi suasana dan kehangatan yang berbeda dari kafe penjual kopi tengah kota.

Berikut daftar tempat ngopi sederhana tapi asyik di Bandung.

Kopi Pasar Cihapit
Tempat ngopi satu ini benar-benar unik dan menarik. Kamu harus masuk ke Pasar Cihapit untuk menemukan kedainya. Ia bertempat di jongko pasar yang disulap menjadi kedai kopi hangat dan tiada pernah sepi. Menunya Cuma kopi tubruk dari biji kopi ciwidey dan teh tubruk. Tetapi orang-orang betah untuk berlama-lama di sana meski hanya meminum segelas kopi. Keunikan di jongko Kopi Pasar adalah sering ada agenda diskusi sosial dan budaya yang diselenggarakan di sana.

Kopi Kelenteng
Kedai kopi ini memang berukuran kecil. Tidak seperti kafe tengah kota yang memiliki arsitektur masa kini dan harga segelas kopinya cukup melambung. Di kopi kelenteng kamu bisa menikmati sajian kopi yang bermacam-macam hingga panganan yang mampu mengganjal perut. Di Kopi Kelenteng kamu bisa menyaksikan suasana kawasan Wisata Pecinan dan hiruk pikuk Jalan Kelenteng.

Warung Kopi Imah Babaturan
Sebuah warkop yang terletak di Jalan Kebon Bibit, Tamansari ini cukup memanjakan lidah kamu dengan menu rumahannya yang bikin kangen. Kopi yang ditawarkannya pun tidak neko-neko. Gelas hidangannya memang tidak secantik kopi di kafe. Hanyalah gelas kaca jaman dulu yang berpulas bunga merah serta tatakan merah.

372 Kolmas Kopi
Ada sensasi seru ngopi di 372. Sebab, suasana yang ditawarkannya adalah ngopi di kebon kopi. Bukan lagi suasana kota atau mengincar arsitektur minimalis kafe biar bagus masuk Instagram, di 372 kamu bakal nikmatin minum kopi hangat di tengah kebon kopinya langsung. Kalau mau tahu bagaimana rasanya, Cobain deh ke sana yang berlokasi di Kampung Buyut Cipageran Cimahi.

Buruan Manglayang
Gerai yang berlokasi di Cileunyi ini memang unik.Berada di garasi rumah yang tempat duduknya dibuat dari barang bekas seperti drum, dan mejanya dari jendela. Kopi yang ditawarkannya pun berharga Rp 5000 sampai Rp 15000 saja. Tentu kopi yang ditawarkannya adalah hasil kebun langsung dari mereka, dari biji kopi Manglayang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar