Alasan Ilmiah Mengapa Pria Gemar Selingkuh

  Jumat, 09 Maret 2018   Arfian Jamul Jawaami

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah survei yang dilakukan oleh aplikasi Celebalike menemukan fakta bahwa seorang pria dapat jatuh cinta kepada tiga wanita sekaligus. Hal tersebut juga berlaku bagi pria yang telah memiliki pacar atau istri.

Dalam survei tersebut dijelaskan bahwa satu dari empat pria mengaku menyukai setidaknya dua teman wanita yang berada di lingkungan kerja atau sekolah. Bahkan satu dari lima pria mengaku menyukai kekasih dari teman mereka sendiri.

Dari serangkaian survei yang dilakukan Celebalike, fakta paling mengerikan adalah bahwa satu dari 10 pria merasa bahwa pasangan mereka tidak menarik. Alhasil, sebanyak 43% pria mengaku sering bermain mata dengan wanita lain.

Fenomena tersebut dipandang wajar. Pasalnya, menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menyatakan bahwa seorang pria hanya membutuhkan waktu sekitar delapan detik untuk dapat jatuh cinta.

Sebaliknya, hanya diperlukan waktu tidak sampai dari lima detik untuk menyimpulkan bahwa pria tidak jatuh cinta. Pasalnya, pria memang cenderung membangun kontak visual dalam mencari wanita ideal. 

Sementara wanita tidak memiliki kebiasaan yang sama seperti pria. Diperlukan waktu yang cukup lama untuk menyimpulkan bahwa seorang wanita merasa jatuh cinta atau tidak, tergantung pada usaha pendekatan. 

Bagaimana? Apakah cukup menjelaskan kenapa pria gemar selingkuh. Apapun alasannya, selingkuh bukan berarti sebuah tindakan terpuji. Namun ketika bicara soal kewajaran, maka itu bersifat relatif darimana sudut pandangnya. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar