Setelah Polisi Digigit, Kali Ini Giliran Aksi Polisi Bulan Sabit

  Kamis, 08 Maret 2018   Asri Wuni Wulandari
Cuplikan video polisi bulan sabit. (YouTube)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Baru-baru ini warganet dihebohkan oleh aksi seorang nenek menggigit tangan polisi yang menilangnya. Kini, warganet lagi-lagi dibikin ramai oleh aksi “polisi bulan sabit”.

Seorang pria asal negeri Malaysia berbicara melantur saat seorang polisi Indonesia memeriksanya di Sanggata, Kalimantan Timur. Sebagaimana diketahui, kawasan tersebut merupakan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Pria itu mengaku bernama Firman Saputra. Dengan logat negeri Jirannya, ia berkata, “Siapa kamu? Hei, siapa kamu? Aku Firman Saputra!” Ia terlihat mengamuk karena melihat senjata atribut milik polisi.

Dalam video yang tersebar viral dan diunggah pada Selasa (7/3/2018), kejadian tersebut terjadi pada malam hari. Video berdurasi dua menit itu mempertontonkan aksi Firman yang mengaku sebagai “polisi bulan sabit”.

“Kamu polisi apa? Aku ini polisi bulan sabit,” katanya dalam video.

Namun, Firman tak habis akal. Demi menolak pemeriksaan polisi, ia terus meracau tak karuan. Bahkan, ia sempat menuduh ada naga di tangan si polisi. Ia juga bilang kalau dirinya adalah seorang khilafah penghuni bumi.

Firman tak patah arang. Ia terus bertanya, bertanya, dan bertanya. “Siapa namanya? Di mana rumahnya? Di mana rumahnya? Siapa namanya?” kata Firman sambil sedikit bernyanyi.

Setelah serangkaian perlawanan konyol dilakukan, Firman akhirnya pasrah. Polisi memeriksa tas yang dibawa Firman dan mengajaknya ke polres setempat.

Tapi, meski Firman telah pasrah, bukan berarti dia tak lagi berulah. Ia bersedia dibawa ke polres setempat dengan segerondol permintaan. “Aku haus. Ada minum, kan?” tanya Firman. Si perekam menjawab, “Di polres ada dispenser.” Lalu, Firman kembali menjawab, “Di polres ada dispenser yang ada minum dinginnya, kan?”

Terakhir, Firman kembali meracau, “Aduh, tapi aku pusing ini tak bisa bawa motor.”

Sontak, unggahan itu pun langsung mengundang respons warganet. Pemilik akun Atarashii-san berkomentar, “Wkwkwk, pea pea pea. Malah nanyain dispenser dingin. Hah! Dasar polisi bulan sabit, yang jadi khalifah, megangin naga, dari Malaysia, yang berkuasa di Bumi.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar