Upaya Antikorupsi Harus Dilakukan Komprehensif

  Selasa, 06 Maret 2018   Mildan Abdalloh
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

GEDUNG SATE, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut baik program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan mengumpulkan Calon Gubernur Jawa Barat untuk diberi pembekalan pencegahan korupsi.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan, program tersebut menjadi langkah awal dalam menciptakan pemerintahan bebas korupsi di tubuh Pemprov Jabar.

"Upaya antikoripsi harus dilakukan secara komprehensif dan berkelanjutan," tutur Iwa, Selasa (6/3/2018).

Dia menyebutkan bahwa pembekalan antikorupsi bagi calon kepala daerah merupakan bagian dari upaya penyelesaian masalah dari hulu.

"Kami menyambut baik program KPK ini dalam menyelesaikan masalah korupsi dari hulu. Termasuk untuk memberikan pembekalan kepada para pelajar SMA dan mahasiswa," ujarnya.

Pemprov Jabar sendiri, lanjut Iwa, akan menyusun rencana program antikorupsi di wilayahnya dengan menganggarkan dana dalam APBD Perubahan 2018. Sehingga, program ini dapat berjalan pada 2018 dan dirasakan manfaatnya pada 2019.

"Nanti Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama yang akan melakukan penyusunan fasilitasi anggaran. Kita bangun fondasi komprehensif dalam menciptakan pemerintahan yang bersih," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar