Cicip Sajian Khas Kopi Kelenteng di Wisata Pecinan

  Senin, 05 Maret 2018   Fathia Uqimul Haq
Salah satu7 menu andalan di Kopi Kelenteng, SK2 atau Es Kopi Kelenteng. (Fathia Uqim/ayobandung)

ANDIR, AYOBANDUNG.COM -- Ada salah satu kedai kopi yang menarik perhatian. Kedai yang ukurannya tidak besar ini, memang menyedot perhatian warga sekitar kawasan Wisata Pecinan. Selain ramai dikunjungi orang yang hendak beribadah di Kelenteng Besar, kedai ini juga sudah memiliki pelanggan tetap.

Tentu ada hal yang berbeda di warung kopi ini. Mereka menawarkan varian kopi yang bermacam-macam. Salah satu yang terbaru dan menjadi favorit adalah SK2. Kata Sylvie Purnamsidi (40), pemilik Kopi Kelenteng ini, SK2 adalah Es Kopi Kelenteng. Kopinya yang segar ditambah susu dan es batu menjadi pengusir dahaga di kala siang hari. 

Selain itu, ada kopi jahe kelenteng yang berasal dari biji kopi robusta yang tidak boleh dilewatkan. Harganya yang hanya Rp 17.000 ini memberikan kehangatan dari jahe dan nikmatnya kopi di gelas besar dengan tatakan merah bak warung kopi. Begitupula dengan es kopi susu kelentengnya. Tak tanggung-tanggung, Kopi Kelenteng menyuguhkannya di gelas yang cukup besar. 

Jika pagi hari datang ke Kopi Kelenteng, pesan segelas cappucino hangat yang mampu menyegarkan pagi. Kopinya yang kental dan tidak terasa pahitnya ini cocok bagi mereka yang tidak suka kopi hitam. Gula yang disuguhkan di Kopi Kelenteng memang khas, yaitu gula merah. Kamu bisa menambahkannya sesuai yang kamu inginkan. 

"Selain warga lokal, wisatawan mancanegara juga memang ada yang sengaja ke sini. Setelah mereka mencoba, mereka kaget. Kopi indonesia seenak ini," kata Sylvie bercerita pada ayobandung, Senin (5/3/2018).

Memang, warung kopi ini banyak dikunjungi untuk sekadar mengobrol atau berdiskusi banyak hal hingga larut. Sylvie pun selalu berinteraksi dengan pengunjung supaya tercipta rasa kekeluargaan di warung kopinya. Ia pun menekankan kepada karyawan supaya dekat dengan para pembeli agar mereka nyaman meski sendirian datang ke Kopi Kelenteng. 

Makanan Tahu lada garam menjadi cemilan yang wajib ada di meja saat berkumpul di Kopi Kelenteng. Selain porsinya yang cukup banyak, balutan yang menyelimuti tahu pun tak tanggung-tanggung tebalnya. Bukan hanya cabai dan garam, bawang daun pun menjadi topping pelengkap di atas tahu cabe lada garam tersebut. 

Kedai Kopi Kelenteng buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Kelenteng nomor 26 Andir Kota Bandung. Harga menu yang ditawarkan berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 40.000. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar