Tahun Ini, Piala Oscar Diwarnai Kampanye Pengendalian Senjata

  Minggu, 04 Maret 2018   Asri Wuni Wulandari
Pin orange. (EW/Everytown.org)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Perayaan Academy Awards ke-90 yang bakal diwarnai oleh penggunaan pin berwarna oranye. Pin tersebut bakal dipakai sejumlah undangan yang hadir dalam helatan yang digelar pada Minggu (4/3/2018) waktu setempat.

Melansir Entertainment Weekly, pin tersebut merupakan bentuk aksi protes terhadap penggunaan senjata api dalam pelbagai serangan. Sebagaimana diketahui, belakangan terjadi penyerangan yang dilakukan dengan menggunakan senjata api di Amerika Serikat. Terakhir, penembakan tragis di salah satu sekolah pada hari kasih sayang menewaskan 14 orang di Parkland, Florida.

Sejumlah selebriti, melalui pin oranye tersebut menunjukkan dukungan mereka terhadap aktivis remaja yang mengorganisir kampanye “March for Our Lives”. Kampanye itu menyerukan pengendalian senjata di Amerika.

George dan Amal Cloney diketahui menyumbangkan US$ 500.000 atas nama bayi kembar mereka, Ella dan Alexander, untuk kegiatan tersebut. Tak hanya keluarga Cloney, Oprah Winfrey dan sederet pesohor lain juga ikut berpartisipasi.

Kampanye pengendalian senjata dalam Academy Awards bukan satu-satunya perhelatan bergengsi yang diwarnai oleh aksi protes di tahun ini. Sebelumnya, helatan Golden Globes 2018 juga diwarnai oleh busana berwarna hitam sebagai bentuk protes terhadap skandal pelecehan seksual di industri hiburan Hollywood.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar