Sarapan Rumahan yang Menggoda Iman di Imah Babaturan

  Jumat, 02 Maret 2018   Fathia Uqimul Haq
Sajian nasi cumi cabe hijau di Imah Babaturan, Bandung. (ayobandung/Fathia Uqim)

TAMANSARI, AYOBANDUNG.COM – Tak susah mencari sarapan enak di Kota Bandung. Tengok saja warung kopi Imah Babaturan di kawasan Tamansari yang buka sejak pukul 08.00 WIB. Tempat pas buat sarapan lantaran menu yang disajikan adalah masakan rumahan.

Terletak di Jalan Kebon Bibit, Imah Babaturan mudah ditemui. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat perbelanjaan Balubur Town Square. Tempatnya yang dekat dengan beberapa kampus ternama di Kota Bandung membuatnya sering diserbu mahasiswa yang ingin sarapan di pagi hari.

Menu sarapan di Imah Babaturan adalah bubur lodeh dan lontong sayur. Jangan sampai telat karena menu ini hanya disajikan tiap pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB saja. Harganya ada di kisaran Rp15.000 sampai Rp25.000 setiap porsi. 

Memang, Imah Babaturan ini punya pilihan menu yang cukup merakyat, agak berbeda dari kedai-kedai kopi lainnya. “Menu yang sering dipesan di sini adalah nasi cumi cabe hijau dan tongseng,” ujar Pemilik Imah Babaturan, Muhammad Nurul Huda saat dijumpai ayobandung di Imah Babaturan, Kamis (1/3/2018).

Bukan cuma menu-menu masakan rumah, Imah Babaturan juga punya sajian kopi susu yang tak kalah tokcer. Kopi susu ala Vietnamese drip di Imah Babaturan disajikan di gelas bening bergambar bunga, serta ditaruh di atas piring kecil. Khas sajian kopi ala pria tua yang sedang bersantai di teras rumah.

"Mengapa kami pilih menu rumah, karena ya memang kami bisanya membuat masakan rumahan. Semua menu masakan di sini adalah signature kami," ungkap Uyol, sapaan akrab sang pemilik warung. 

Di pagi hari, Imah Babaturan sudah ramai pembeli. Ada segerembolan ibu-ibu yang terlihat usai berolahraga, ada juga anak muda yang asyik menggunakan wifi di laptopnya.

Nasi cumi cabe hijaunya bisa juga dipesan pagi hari untuk sarapan. Cuminya yang lembut dan cabe hijaunya tidak pedas di lidah. Di atas sajiannya, ditaburkan bawang goreng sebagai penambah rasa dan wangi nasi cumi. Nasinya pun cukup banyak dan pulen. Nasi cumi ini dibanderol dengan harga Rp30.000 saja. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar