Deklarasi Persis untuk NKRI

  Sabtu, 24 Februari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Sejumlah anggota dan simpatisan Persis saat Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Persis di Monju, Bandung, Sabtu (24/2). (ayobandung/Anggun Nindita)

DIPATIUKUR, AYOBANDUNG.COM – Menegaskan kembali komitmennya di bidang dakwah, keumatan, dan kebangsaan, Persaturan Islam mengeluarkan “Deklarasi Persis untuk NKRI” di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Sabtu (24/2/2018).

Deklarasi yang dibacakan dalam gelaran Silaturahmi Akbar Keluarga Persis tersebut mencakup beberapa poin penting. Poin pertama mengatakan jika Persis meyakini hakikat dari dakwah Islam adalah sebagai gerakan perubahan dan menawarkan solusi akidah melalui dialog yang berkeadaban.

Kemudian, Persis juga senantiasa bekerja sama dengan semua pihak dalam mengembangkan dakwah Islamiyah yang penuh rasa toleransi. Ini diperlukan guna menangkal segala paham ekstrem dari agama manapun.

Sebagai salah satu ormas Islam terbesar, Persis selalu menjaga agar negara tetap berdaulat. Salah satunya dengan menolak praktik-praktik kotor seperti korupsi dan politik uang.

Persis juga turut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada, Pilpres, dan Pemilu Legislatif dengan aman, damai, adil, dan jujur.

Dalam dakwahnya, Persis akan terus menentang segala provokasi juga teror yang dapat memecah belah umat Islam. Persis juga menolak segala tindak kriminalisasj terhadap ulama atau aktivis agama.

Terakhir, Persis juga menolak segala perilaku sesat dan gaya hidup yang menyimpang, seperti narkoba, LGBT, juga perilaku seks bebas.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar