Teknik Penguasaan Bola Pemain Persib Meningkat

  Kamis, 22 Februari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi latihan skuat Persib.

GEDE BAGE, AYOBANDUNG.COM -- Jelang kompetisi Liga 1 akan diselenggarakan pada pertengahan Maret, Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan bahwa teknik penguasaan bola para anak-anak asuhnya mulai menunjukan perkembangan.

Hal ini memang sejalan dengan program yang diberikan oleh pelatih Mario Gomez agar anak asuhnya maksimal dalam mengendalikan bola.

"Terakhir coach bikin semuanya di possesion belum ada di penyelesaian akhir. Kita masih ada di conditioning," kata asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (22/2/2018)

Selain kemampuan melakukan organisasi, aspek bertahan dan pressing pun sudah semakin baik.

Kemudian hal lain yang semakin menunjukkan perbaikan adalah, saat anak-anakasuhnya tersebut bisa bermain dengan satu dua sentuhan.

"Tadi coach bikin sepuluh sentuhan itu enggak terebut. Itu kan salah satu progress kadang kita passing satu dua pindah sudah terebut lagi tapi tadi sudah lewat dari 10 pindah sentuhan belum terebut. Itu salah satu progress," ujarnya.

Menurutnya serangkaian perkembangan yang ditunjukkan oleh Supardi dan rekan-rekannya ini tak lepas dari pemakaian Stadion GBLA sebagai home base latihan Persib. 

Sebagaimana diketahui, Persib sempat beberapa kali berpindah-pindah tempat latihan untuk mendapatkan tempat latihan yang layak. Sebelum akhirnya memutuskan menjadikan Stadion GBLA sebagai home base latihannya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar