Jelang Liga 1, Persib Matangkan Kemampuan Teknik

  Selasa, 20 Februari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Menjelang pembukaan Liga 1 yang akan diselenggarakan pada 10 Maret 2018 mendatang, Skuat Maung Bandung semakin mengasah kemampuan tekniknya. Materi yang semakin digenjot oleh Persib adalah soal penguasan bola.

Selain penguasaan bola, hal lain yang menjadi pekerjaan rumah bagi tim asuhan Mario Gomez ini adalah bagaimana caranya merebut bola dari lawan.

"Ya coach Gomez manfaatkan latihan ini untuk possession dan taktikal. Maksudnya kerja sama antar pemain seperti cara merebut bola," kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan pada Selasa (20/2/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Latihan yang diselenggarakan oleh Persib merupakan lanjutan dari sesi latihan kemarin sempat tertunda lantaran cuaca yang tidak mendukung.

"Kami bermain lagi di possession dan penyelesaian akhir juga. 30 menit terakhir kita buat lagi kan karena kemarin kita tidak lakukan karena hujan," ucapnya.

Selain itu, menurut pelatih yang akrab disapa Jose itu, Persib juga harus mengintensifkan latihan fisik dan teknik finishing.

"Lalu dalam masa pre-season ini masih banyak tambahan unsur-unsur dari kondisi fisik, possession touch dengan bola-nya, lalu finishing-nya," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar