Soal OTT Bupati Subang, Aher Prihatin dan Sedih

  Rabu, 14 Februari 2018   Mildan Abdalloh
Ahmad Heryawan. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

GEDUNG SATE, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengaku prihatin terhadap Bupati Subang, Imas Aryumningsih yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK tadi malam.

Menurut pria yang akrab disapa Aher ini, kejadian tersebut merupakan sebuah pelajaran bagi pejabat negara untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan agar terhindar dari jeratan hukum.

"Jangan sesekali mendekati larangan. Sejak awal saya selalu menekankan kepada semua kepala daerah untuk tidak dekat dengan KKN, supaya selamat," tutur Aher, Rabu (14/2/2018).

Sebagai pejabat negara, maka sangat dilarang untuk melakukan perbuatan yang mendekati tindak pidana korupsi dan diharuskan mementingkan kepentingan masyarakat. Aher pun mengaku cukup sering bertemu dengan Imas. 

"Dia sering datang ke Gedung Sate kalau ada acara. Sedih saya," imbuhnya.

Kendati demikian Aher menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada KPK.

Aher menegaskan, OTT Bupati Imas tidak akan mempengaruhi sejumlah proyek di Kabupaten Subang yang sedang berlangsung seperti pembangunan Pelabuhan Patimban.

"Proyek Pelabuhan Patimban Insya Allah (tidak terganggu) karena ini proyek pemerintah pusat. Tentu ada kaitan dengan pemda dalam konteks tata ruang, administrasi, dan lain-lain, tapi itu bukan dalam konteks berat. Insya Allah enggak terganggu," ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar