Persib Rencanakan Gelar TC di Ciamis

  Rabu, 14 Februari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Pelatih Persib, Mario Gomez. (Anggun Nindita/ayobandung)

SOEKARNO HATTA, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berencana akan menjalani pemusatan latihan atau Training Centre (TC) sebelum menghadapi kompetisi yang sesungguhnya di Liga 1. Kali ini kota Ciamis menjadi pilihan dari pelatih Persib, Mario Gomez untuk tempat diselenggarakannya pemusatan pelatihan.

Namun saat disinggung mengenai kepastian tentang pemusatan latihan tersebut, pelatih asal Argentina ini belum bisa memastikan kapan skuat Maung Bandung akan berangkat ke Ciamis.

“Sepertinya minggu depan bisa jadi kami berangkat ke Ciamis. Tapi belum tahu, ini belum pasti,” katanya usai latihan di Lapangan Progresif, Rabu (14/2/2018).

Jika rencana tersebut jadi direalisasikan, maka ini akan menjadi pemusatan latihan keempat kalinya buat Persib. Sebelumnya Persib sudah pernah melakukan pemusatan pelatihan di sejumlah kota, seperti di Yogyakarta, Batam, dan Jepara.

Selain berencana untuk lakukan kembali pemusatan pelatihan, pelatih asal Argentina ini juga semakin meningkatkan intensitas latihan buat anak-anak asuhnya jelang Liga 1.

Gomez lebih fokus memberikan instruksi agar para pemain Persib bisa memiliki kontrol bola yang baik saat di lapangan.

“Latihan hari ini tujuannya adalah free games. Jadi saya bagi dua tim untuk saling berhadapan agar mereka bisa saling menjaga bola,” ujarnya.

Ia ingin menghilangkan kebiasaan para pemain yang mudah kehilangan bola saat pertandingan berlangsung.

“Soalnya terkadang kami kesulitan dan mudah sekali kehilangan bola. Saya ingin menghilangkan kebiasaan itu. Kami harus bekerja keras,” ungkapnya.

Meski masih banyak yang harus dipersiapkan Persib untuk hadapi Liga 1, tapi Gomez mengapresiasi para pemainnya yang selalu menunjukan perkembangan.

“Ya mereka ada perkembangan. Bukan hanya pemain muda, semua pemain menunjukkan perkembangan,” ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar